Tentang Kami

Sejak pertama kali diterbitkan oleh Markas Besar AURI Biro Penerangan pada Mei 1950, hingga saat ini Angkasa telah menjadi sebuah unbeatable brand untuk sebuah semangat kedirgantaraan. Setidaknya tiga generasi telah lahir dan besar bersama Angkasa, menuntun mereka mengejar bintang di langit dan hidup dalam sebuah komuniti dengan bahasa yang sama: kedirgantaraan.

Dan mungkin juga secara brand, Angkasa dalam platform kekinian ini menjadi media tertua yang masih terbit di negeri tercinta ini. Dari semula terbit dalam platform (media) cetak, Angkasa telah bertransformasi ke dalam bentuk terbarukan seiring semangat zaman.

Kolaborasi idealisme dan semangat untuk terus berbagi itulah yang kemudian membawa kami untuk kembali airborne, mengambil peran suci media sebagai pemberi kabar objektif bersama media umum dan spesifik lainnya yang sudah lebih dahulu menghiasi gadget Anda.

Jika ditarik garis lurus dari tahun 1950 hingga saat ini, Angkasa sudah melewati begitu banyak zaman dan orde politik. Sejak diterbitkan pertama kali oleh Biro Penerangan AURI, kemudian pengelolaannya diserahkan kepada Kelompok Kompas Gramedia (KG) pada akhir 1989 yang membuat Angkasa semakin dikenal luas.

Tanpa melupakan sejarah, patut kita haturkan sembah sepuluh jari kepada KSAU Marsekal Utomo (saat itu) dan CEO KG Jacob Oetama yang bersepakat untuk bersama-sama menerbitkan Majalah Angkasa.

Maka kali ini dalam semangat yang terus menggelora, brand yang pada edisi perdananya dibubuhi tandatangan Presiden Soekarno itu kembali menjadi sumber berita yang layak Anda percaya. Tidak lagi dalam lembaran kertas, tapi dalam sebuah gawai yang hanya membutuhkan cukup satu jari Anda untuk mengaksesnya. 

Untuk itu kami sangat bangga karena diberi kepercayaan oleh Dinas Penerangan TNI AU untuk mengelola media yang sangat prestisius ini. Semoga kolaborasi ini bisa mencerahkan lewat sajian tulisan-tulisan yang jelas dan presisi. Terima kasih TNI AU, angkatan perang yang menjadi sayap tanah air Indonesia (Swa Bhuana Paksa).

Meski dirgantara begitu luas, namun Angkasa tetap saja hidup di dalam lingkungan kecil namun solid dan setia. Mungkin sudah begitu takdir bagi media spesifik. Hanya mereka yang hidup di lingkungan inilah yang bisa melihat betapa besarnya potensi kedirgantaraan dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Idealisme itulah yang terus bergulir dari kokpit ke kokpit, guna mewujudkan bahwa anak cucu kita adalah benar insan dirgantara. Tidak hanya sekadar slogan tapi action.

Kami tetap ingin hadir di sana, bersama stake holder lainnya untuk bersama-sama menebar virus kedirgantaraan dan cinta teknologi khususnya kepada generasi penerus bangsa.

Dengan tagline “Spesifik dan Presisi”, angkasa.news selalu memosisikan diri sebagai media yang menyajikan informasi dalam perspektif obyektif, utuh, independen, dan tidak bias oleh berbagai kepentingan politik, ekonomi, dan kekuasaan.

Komitmen kami juga memberikan informasi secara benar dan akurat, cepat, mudah diakses, dan yang terpenting bisa dipertanggungjawabkan. Sehingga angkasa.news adalah media berbasis online yang layak diakses jutaan audiens dimanapun mereka berada.

Selain menyajikan informasi seputar dunia penerbangan, pertahanan-keamanan, dan teknologi di dunia tanpa batas yang mudah dinikmati ini, kami tentu juga ingin menjadi teman seiring-sejalan dengan semua komunitas yang bergiat di ranah ini. Dengan bersama pasti seru.

Logo Angkasa memang sudah membumi. Bagi anda yang hidup di lingkungan penerbangan, akan mudah mengenalinya. Karena itu logo Angkasa memberikan kekuatan batin kepada kami sebagai pengelola. Warna merah yang kuat dan cerah adalah simbol dari kekuatan, keberanian, kehati-hatian dan kejernihan dalam menyajikan informasi.

Marilah bersama-sama kita memberikan kontribusi positif dengan memanfaatkan keleluasaan berinovasi dan berkreasi di jagat internet yang mahaluas dan tanpa batas ini.

Sesuai fungsi media sebagai sarana informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial, kami berharap sajian-sajian kami di www.angkasa.news akan bisa menjadi rujukan yang spesifik dan presisi.

Dukungan, kritik dan saran Anda sangat kami butuhkan.

Jakarta, Mei 2019
angkasa.news