TEKNOLOGI

Termasuk Pesanan Montenegro, Oshkosh Defense Terima Kontrak 803 Juta untuk 2.700 Ranpur JLTV

Kamis, 19 Desember 2019 08:48
Penulis : Beny Adrian
Termasuk Pesanan Montenegro, Oshkosh Defense Terima Kontrak 803 Juta untuk 2.700 Ranpur JLTV

Prajurit AS dari 1st Armored Brigade Combat Team, 3rd Infantry Division adalah yang pertama menerima JLTV. Sumber: Staff Sgt. Quanesha Barnett

Angkasa.news - Perancang dan produsen truk taktis militer terkemuka di Amerika Serikat, Oshkosh Defense, menerima modifikasi kontrak senilai 803 juta dolar untuk pengadaan 2.721 Joint Light Tactical Vehicle (JLTV) dan 16.714 kit yang dikemas atau dipasang di ranpur.

Modifikasi kontrak baru ini termasuk penjualan militer asing (FMS) ke Montenegro, seperti rilis yang dikeluarkan Departemen Pertahanan AS (17/12).

Pekerjaan terkait kontrak ini akan dilakukan di Oshkosh, Wisconsin, dengan perkiraan waktu penyelesaian pada 31 Januari 2021.

Beberapa waktu lalu diberitakan, AS tampaknya akan menyelesaikan perjanjian dengan Montenegro untuk menjual lusinan JLTV baru.

Seorang pejabat pertahanan mengonfirmasi bahwa kesepakatan itu untuk 67 JLTV buatan Oshkosh.

Jika kesepakatan tercapai, Montenegro akan menjadi sekutu NATO keempat yang menyatakan minat atau benar-benar mengikuti program tersebut.

Meskipun sejauh ini Lithuania adalah satu-satunya negara yang menerima persetujuan AS setelah Departemen Luar Negeri menandatangani kesepakatan 170 juta dolar dengan negara Baltik itu untuk pengadaan 500 JLTV.

JLTV adalah ranpur pelengkap dan pengganti bagi Humvee.

Humvee dirancang sebagai kendaraan utilitas, sedangkan JLTV sejak awal dibangun seutuhnya sebagai sistem lapis baja.

JLTV disebutkan mengalahkan HMMWV di aspek segitiga: skala mesin; peningkatan muatan operasi menjadi sekitar 2.500 pon lebih; dan peningkatan perlindungan organik sebelum perlengkapan pelindung tambahan, yang menghasilkan peningkatan jangkauan kendaraan rata-rata sebelum kegagalan misi operasional.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.