TEKNOLOGI

Putin Umumkan Rencana Lengkapi Militer Rusia dengan Alutsista Canggih

Senin, 24 Februari 2020 17:22
Penulis : Beny Adrian
Putin Umumkan Rencana Lengkapi Militer Rusia dengan Alutsista Canggih

Presiden Vladimir Putin. Sumber: TASS

Angkasa.news - Angkatan Darat dan Laut Rusia akan dilengkapi dengan sistem persenjataan canggih, termasuk laser dan hipersonik seperti disampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Minggu (23/2).

Presiden Putin menunjukkan bahwa sebagian besar senjata Rusia tidak memiliki padanan di dunia.

"Kami akan melakukan yang terbaik sehingga pasukan darat dan angkatan laut kami dapat menjadi lebih maju, yang berarti memperkuat kemampuan pasukan strategis, menyalurkan perangkat keras mutakhir ke semua jenis pasukan, termasuk laser, sistem hipersonik, dan sistem dengan presisi tinggi,” jelas Putin di Istana Negara Kremlin saat konser gala menandai Defender of the Motherland Day.

"Bersamaan dengan ini, seperti untuk model-model yang menjanjikan yang sebenarnya merupakan senjata masa depan, kami telah beralih dari tahap uji coba ke tahap untuk menempatkannya pada tugas tempur yang konstan," kata Putin.

Menurut Putin, ini berarti sistem pertahanan dan keamanan Rusia dilindungi dengan sempurna untuk menyongsong masa depan.

Putin menekankan bahwa tugas seorang komandan adalah untuk mendidik siswa dan bertindak sebagai model bagi mereka, daripada hanya menguasai ilmu ketentaraan.

Bukan kebetulan bahwa ada pepatah mengatakan: seorang perwira akan mengajar, seorang prajurit akan melakukannya. Putin menekankan bahwa negara sangat menghargai profesional militer.

Defender of the Motherland Day yang diperingati di Rusia pada 23 Februari, diperkenalkan pada 1922 sebagai peringatan berdirinya Tentara Merah dan sampai 1993 disebut sebagai Hari Tentara Soviet dan Angkatan Laut.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.