TEKNOLOGI

Pengiriman S-400 Kedua Pesanan Turki Akan Selesai September 2019

Sabtu, 31 Agustus 2019 10:00
Penulis : Beny Adrian
Pengiriman S-400 Kedua Pesanan Turki Akan Selesai September 2019

Sumber: TASS

Angkasa.news - Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar telah menyatakan bahwa pengiriman suku cadang untuk sistem rudal antipesawat S-400 buatan Rusia berjalan sesuai jadwal.

Pengiriman baterai kedua sistem akan selesai pada pertengahan September.

“Seperti yang Anda tahu, kami menerima divisi pertama - ada dua baterai di dalamnya. Kami menerima yang pertama dan kami sedang menerapkannya sekarang. Pengiriman baterai kedua baru-baru ini telah dimulai. Semuanya berjalan sesuai jadwal,” kata menhan di NTV.

Dia menambahkan bahwa tidak ada masalah dengan pengiriman.

Pada 27 Agustus, pengiriman baterai S-400 kedua ke Turki berlangsung. Pesawat militer secara teratur mengirimkan elemen untuk sistem hanud ini ke pangkalan udara Murted di dekat Ankara.

Pada September 2017, Rusia mengumumkan bahwa kontrak senilai 2,5 miliar dolar untuk pengiriman rudal S-400 ke Turki telah selesai.

Berdasarkan ketentuan tersebut, Ankara akan menerima kumpulan resimen (dua divisi), dan kontrak tersebut menetapkan pemindahan sebagian teknologi produksi ke pihak Turki.

Pengiriman komponen untuk divisi S-400 pertama (baterai pertama) dilakukan pada 12-25 Juli. Untuk itu, 30 pesawat angkut militer mengirimkan komponen sistem rudal anti pesawat ke pangkalan udara Murted di Ankara.



Komentar