TEKNOLOGI

New York Darurat Virus Corona, Angkatan Darat AS Akan Ubah Hotel Jadi Rumah Sakit Darurat

Minggu, 22 Maret 2020 19:17
Penulis : Beny Adrian
New York Darurat Virus Corona, Angkatan Darat AS Akan Ubah Hotel Jadi Rumah Sakit Darurat

New York dalam situasi wabah virus corona. Sumber: nypost.com

Angkasa.news - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan pada Jumat (20/3), bahwa Negara Bagian New York sebagai daerah bencana utama kasus virus corona (Covid-19).


Trump mengonfirmasi bahwa tadi malam dia menyetujui deklarasi bencana besar untuk New York. Trump mengatakan sudah menghubungi Gubernur Andrew Cuomo. Dia menyebutnya respon federal yang "belum pernah terjadi sebelumnya".

Menteri Pertahanan AS Mark Esper mengatakan awal pekan ini bahwa pihak berwenang tengah mempertimbangkan untuk mengaktifkan unit national guard untuk membantu negara-negara dengan perencanaan, logistik dan dukungan medis sesuai kebutuhan.

Saat ini, Angkatan Darat AS sudah memasuki New York dan bekerja pada rencana untuk mengambil alih hotel, asrama perguruan tinggi dan arena olahraga dan mengubahnya menjadi fasilitas medis mirip ICU.

Korps Zeni Angkatan Darat AS berencana mengambil alih 10.000 kamar hotel, asrama perguruan tinggi, dan ruang lain di New York untuk dijadikan pusat layanan medis. Karena jumlah rawat inap virus corona meningkat cepat.

Saat ini banyak hotel di New York dalam kondisi nyaris kosong. Dilaporkan bahwa Hilton Midtown yang memiliki 1.878 kamar, benar-benar ditutup. Kondisi sekarang dinilai lebih buruk daripada peristiwa 9/11 atau selama krisis keuangan 2008.

Letjen Todd Semonite, Angkatan Darat AS akan membuat kontrak dengan hotel, perguruan tinggi, dan bahkan mungkin arena olahraga kosong.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.