TEKNOLOGI

Lebih Canggih, Pentagon Berikan Kontrak Kapal Selam Mini Navy SEAL kepada Teledyne

Selasa, 01 Oktober 2019 17:58
Penulis : Beny Adrian
Lebih Canggih, Pentagon Berikan Kontrak Kapal Selam Mini Navy SEAL kepada Teledyne

Prototipe SWCS sedang menjalani pengujian di kolam renang. Sumber: wikipedia

Angkasa.news - Departemen Pertahanan AS memberikan kontrak 41 juta dolar AS kepada Teledyne Brown Engineering.

Kontrak ini diberikan untuk produksi MK11 Shallow Water Combat Submersibles (SWCS) dan layanan teknik terkait.

Teledyne Brown Engineering adalah kontraktor utama untuk U.S. Special Operations Command’s Shallow Water Combat Submersible.

Kontrak wahana SWCS diberikan berdasarkan desain. Kontrak terdiri dari desain, rekayasa sistem, pengujian dan evaluasi, integrasi sistem, manufaktur, pelatihan, manajemen konfigurasi, jaminan kualitas, logistik, dan manajemen program.

MK11 SWCS adalah kapal selam mini yang dirancang untuk operasi pasukan khusus US Navy SEAL Angkatan Laut AS.

Kapal selam pasukan khusus ini digunakan untuk mengangkut penyelam dan peralatan tempur ke dan dari pantai musuh dalam sebuah misi khusus.

Menurut HI Sutton, MK11 SWCS dioperasikan oleh pilot, kopilot, dan tim empat perenang tempur serta peralatan. Meski demikian, pilot dan kopilot malah sering menjadi bagian dari tim tempur.

SWCS baru dirancang untuk menggantikan Mark 8 SDV. MK11 menerima sejumlah peningkatan seperti kemampuan termasuk jangkauan, kecepatan, muatan, navigasi dan komunikasi.

Semua didasarkan pada desain subsistem modular modern untuk memudahkan peningkatan prosesor dan sensor.

Pada September 2018, The Defense Post melaporkan bahwa Shallow Water Combat Submersible dapat dikerahkan dari kapal permukaan serta dari kapal selam lebih besar yang mampu mengangkut Dry-Deck Shelter yang digunakan untuk meluncurkan kapal.

Program SWCS dimulai pada 2008, setelah pembatalan ASDS (Advanced SEAL Delivery System) sebagi pengganti yang diantisipasi untuk SEAL Delivery Vehicle.



Komentar