TEKNOLOGI

Hanya 35 Negara Pastikan Ikut Pameran Army 2020 di Rusia 

Rabu, 29 Juli 2020 10:22
Penulis : Beny Adrian
Hanya 35 Negara Pastikan Ikut Pameran Army 2020 di Rusia 

Sumber: weaponews.com

Angkasa.news - Empat negara telah menyelenggarakan persiapan nasional sebagai bagian dari forum militer yang akan datang.


Di tengah pandemi virus corona, persiapan menjadi rumit untuk pelaksaan forum Army 2020 yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2020.

Hanya 35 negara dari 133 yang diundang memastikan keikutsertaan delegasi mereka. Hal itu diungkap pejabat senior Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah wawancara Rabu (29/7).

"Situasi epidemiologis yang sulit tidak diragukan menjadikan persiapan rumit untuk forum, khususnya berkaitan dengan partisipasi negara asing. Undangan resmi dikirim ke kepala pertahanan 133 negara. Sekarang, 35 negara telah mengonfirmasi partisipasi delegasi,” kata Kolonel Oleg Kulakovsky , kepala departemen pameran di Direktorat Utama Kementerian Riset Rusia untuk penelitian ilmiah dan dukungan teknik teknologi canggih.

Menurut Kulakovsky, setidaknya 11 negara akan mengirim delegasi tingkat tinggi. 

Negara dimaksud adalah Armenia, Belarus, Brasil, Yunani, India, Iran, Kazakhstan, China, Sri Lanka, Afrika Selatan, dan Ossetia Selatan.

Menurut Kulakovsky, masalah sanitasi dan epidemiologis akan ditangani secara serius selama forum.

Forum ini akan menjadi pameran internasional berskala besar pertama di Rusia pada 2020, yang diadakan setelah pembatasan karantina dicabut di Rusia dan di seluruh dunia.

Menurut pejabat ini, setidaknya empat jenis tindakan pencegahan akan dilakukan selama forum. Yaitu melarang orang dengan gejala terinfeksi virus selama forum berlangsung, jarak sosial 1,5 meter, penggunaan alat pelindung diri dan desinfeksi. 

"Seluruh rangkaian tindakan pencegahan telah dipikirkan dengan hati-hati, dan kami yakin bahwa hal itu akan memastikan keamanan semua kelompok peserta dan pengunjung dan tidak akan mempengaruhi kualitas acara,” tambahnya.

Forum Army 2020 adalah pameran militer dan teknis internasional yang akan dilaksanakan bulan Agustus di taman patriotik-militer Patriot, pangkalan udara Kubinka, daerah latihan Alabino dan Ashuluk serta di distrik-distrik militer Rusia. 

Salah satu sorotan forum adalah kehadiran sistem anti-UAV di daerah Latihan Ashuluk di Rusia selatan. Selain itu, jadwal bisnis forum mencantumkan lebih dari 170 acara.



Komentar