TEKNOLOGI

Diresmikan KSAU, Abdulrachman Saleh Diabadikan sebagai Nama Gedung Direktorat Baru Kodiklatau

Sabtu, 04 Juli 2020 09:30
Penulis : Beny Adrian
Diresmikan KSAU, Abdulrachman Saleh Diabadikan sebagai Nama Gedung Direktorat Baru Kodiklatau

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasertyo membubuhkan tandatangan di prasasati peresmian. Sumber: Dispenau

Angkasa.news - KSAU Marsekal TNI Fajar Prasetyo meresmikan gedung direktorat baru di Kodiklatau baru yang diberi nama Abdulrachman Saleh, Jumat (3/7/2020).


Peresmian gedung yang berada di linngkungan Kodiklatau di Halim Perdanakusuma itu dihadiri para Asisten KSAU, Pangkohanudnas, Wadan Kodiklatau, Para Direktur Kodiklatau, Pangkoopsau I, Kadispenau serta Danlanud Halim.

Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah menjelaskan secara singkat tentang nama Abdulrachman Saleh yang digunakan untuk gedung baru tersebut.

Selain sebagai salah satu tokoh pendidikan TNI AU juga merupakan salah satu pahlawan Nasional, tokoh Radio Republik Indonesia (RRI) dan Bapak Ilmu Faal Indonesia, Abdulrachman Saleh dikenal pula dengan julukan “Karbol” yang artinya orang yang sangat penuh dengan inovasi sehingga diharapkan menjadi inspirasi bagi personel Kodiklatau untuk mengikuti jejak Abdulrachman Saleh.

Dalam kesempatan itu disampaikan tentang fasilitas, spesifikasi bangunan terdiri dari 4 lantai termasuk area parkir dengan luas total bangunan 5.760 M2 dan mampu menampung 329 orang berdasarkan DSP jajaran Direktorat Kodiklatau.

Dalam acara peresmian bangunan oleh KSAU ditandai dengan pembukaan selubung tirai nama Abdulrachman Saleh, pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng yang diserahkan secara simbolis kepada Dankodiklatau.

Dalam sambutan KSAU antara lain menyatakan pembangunan gedung baru dipandang perlu karena validasi organisasi sehingga adanya penambahan personel, diharapkan personel Kodiklatau menjaga dan merawatnya, serta dapat bekerja lebih baik.



Komentar