TEKNOLOGI

Covid-19 Belum Reda, Militer Singapura Putuskan Buka Kembali Pelatihan Militer Dasar

Sabtu, 23 Mei 2020 20:34
Penulis : Beny Adrian
Covid-19 Belum Reda, Militer Singapura Putuskan Buka Kembali Pelatihan Militer Dasar

Rekruit berswa foto usai menjalani BMT pada 2014. Sumber: asiaone.com

Angkasa.news – Di tengah ancaman infeksi virus corona (Covid-19), Angkatan Bersenjata Singapura memutuskan akan melanjutkan Pelatihan Militer Dasar (BMT) untuk dua angkatan yang pelatihannya ditunda selama periode memutus penyebaran virus.


Dimulainya kembali BMT diperlukan untuk menghasilkan unit operasional dan memilih komandan untuk pelatihan di Officer Cadet School dan Specialist Cadet School.

Sekitar 6.300 orang yang direkrut akan diberitahu waktu lapor diri dari pendidikan yang akan dimulai pada 26 Mei hingga pertengahan Juni 2020. 

Tanggal dan tempat pelaporan diatur sedemikian rupa guna menghindari penumpukkan, dan  tetap memperhatikan jarak yang aman.

Langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat telah diterapkan Singapura selama BMT untuk mencegah infeksi Covid-19. Semua calon dan instruktur akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Rekrut atau instruktur yang menunjukkan gejala infeksi pernapasan akut akan segera dipisahkan dari yang lain dan diuji untuk infeksi Covid-19. 

Tindakan pencegahan yang ada seperti pengaturan kerumunan, pengambilan suhu badan dua kali sehari dan pola hidup bersih sangat diperhatikan. 

Angkatan bersenjata Singapura juga akan memodifikasi program BMT yang pelaksanaannya di kelompok-kelompok lebih kecil.



Komentar