TEKNOLOGI

Boeing Umumkan Kemitraan dengan Embraer untuk Pasarkan Pesawat C-390

Selasa, 19 November 2019 17:16
Penulis : Beny Adrian
Boeing Umumkan Kemitraan dengan Embraer untuk Pasarkan Pesawat C-390

Pesawat angkut Embraer C-390. Sumber: Embraer

Angkasa.news - Raksasa kedirgantaraan AS Boeing dan Embraer dari Brazil, mengumumkan kerja sama untuk mempromosikan dan mengembangkan pasar baru untuk pesawat angkut multimisi C-390 Milenium.

Boeing dan Embraer telah membentuk usaha patungan baru yang disebut Boeing Embraer - Defense berdasarkan pemasaran pesawat C-390 baru.

“Boeing Embraer - Defense akan membangun sejarah kolaborasi perusahaan kami di ruang komersial dan pertahanan untuk membuka nilai penting dari C-390 Millennium yang canggih,” ujar Marc Allen, presiden Boeing untuk Embraer Partnership and Group Operations.

C-390 Millennium adalah pesawat angkut taktis yang dirancang sebagai standar baru di kategorinya, dengan menghadirkan biaya pengoperasian terendah.

Seperti pesawat angkut pada umumnya, C-390 mampu melakukan sejumlah misi angkutan udara dengan fleksibilitas tinggi.

Seperti misi pengisian bahan bakar di udara, pengangkutan kargo dan pasukan, penerjun pasukan payung, SAR, pemadam kebakaran, dan misi kemanusiaan.

“Nama perusahaan patungan kami mewakili kemitraan yang kuat antara Embraer dan Boeing, memperkuat daya saing global dan memperluas target pasar,” kata Jackson Schneider, Presiden dan CEO, Embraer Defense & Security.

C-390 Milenium menerima Sertifikasi Sipil dari Badan Penerbangan Nasional Brasil (ANAC) pada 2018 dan sekarang dalam produksi penuh.

Pada Agustus 2019, Portugal menandatangani kontrak akuisisi lima pesawat dengan pengiriman dijadwalkan tahun 2023. Angkatan Udara Brazil menerima pesawat pertamanya pada 4 September 2019. Pengiriman pesawat kedua ke Angkatan Udara Brazil dijadwalkan pada akhir tahun ini.

Embraer akan memiliki 51 persen kepemilikan dari Boeing Embraer - Defense, dengan Boeing memegang 49 persen sisanya.

Kemitraan C-390 Millennium adalah salah satu dari dua usaha patungan yang direncanakan. Boeing Brasil - Commercial akan menjadi perusahaan patungan yang terdiri dari operasi penerbangan komersial Embraer, dengan 80 persen dimiliki Boeing dan 20 persen dimiliki Embraer.



Komentar