KOMUNITAS

22 Personel Depohar 40 Lulus Ujian Naik Tingkat Merpati Putih

Senin, 17 Februari 2020 10:23
Penulis : Beny Adrian
22 Personel Depohar 40 Lulus Ujian Naik Tingkat Merpati Putih

Merpati Putih Koharmatau. Sumber: Pen Koharmatau

Angkasa.news - Beberapa waktu lalu, 22 personel Depohar 40 mendapat kesempatan mengikuti ujian kenaikan tingkat bela diri Merpati Putih (MP) di lapangan upacara Depohar 40 Koharmatau, Lanud Sulaiman, Bandung.

Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat yaitu dari tingkat dasar I naik ke tingkat dasar II atau dikenal dari sabuk putih ke sabuk merah. Ke-22 personel tersebut telah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian naik tingkat, setelah mengikuti latihan yang secara rutin dilaksanakan.

Menurut Mayor Lek Harry C. Wijaya selaku pelatih bela diri Merpati Putih, tahap ujian yang dilaksanakan meliputi ujian gerakan, ujian stamina (lari 10 km tanpa alas kaki), ujian beban power (pematahan benda keras balok beton, plat baja, besi pompa dragon).

“Dari 22 personel yang mengikuti ujian kesemuanya telah berhasil mengikuti keseluruhan tes yang dilaksanakan dan dinayatakan berhasil dan lulus pada pelaksanaan di bulan Februari 2020," jelas Mayor Lek Harry C. Wijaya .

Pada Maret mendatang ,tepatnya minggu ketiga, kembali dilaksanakan ujian kenaikan tingkat dari dasar II ke tingkat balik l (sabuk merah menjadi sabuk merah berlambang perguruan) dengan jumlah 22 personel yang telah memenuhi persyaratan.

Bela diri Merpati Putih Koharmatau dan satuan jajaran sebelumnya pernah tampil dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI AU di Halim Perdanakusama, Jakarta dan HUT TNI di Cilegon, Banten.

Merpati Putih akan terus dipertahankan dan dilatihkan secara turun temurun bagi prajurit Koharmatau dan satuan jajaran, sebagai bekal mengolah kesegaran dan kebugaran tubuh agar selalu sehat.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.