HOT NEWS

Virus Corona: 11 Pesawat Militer Il-76 Rusia Tiba di Italia Bawa Ahli dan Peralatan Medis 

Selasa, 24 Maret 2020 13:50
Penulis : Beny Adrian
Virus Corona: 11 Pesawat Militer Il-76 Rusia Tiba di Italia Bawa Ahli dan Peralatan Medis 

Rusia kirim bantuan ke Italia untuk perangi virus corona. Sumber: TASS

Angkasa.news – diberitakan pada Senin (23/3), pesawat angkut militer Ilyushin Il-76 kesebelas dari Pasukan Ruang Angkasa Rusia yang membawa ahli dan peralatan medis, telah tiba di Italia. 


Tim ahli Rusia dikirim untuk membantu Italia mengatasi epidemi virus corona (Covid-19) baru. Tiga pesawat lagi dilaporkan dalam perjalanan.

Menurut kementerian pertahanan Rusia, pesawat yang membawa spesialis militer Rusia dan peralatan diagnostik dan disinfektan, mendarat di pangkalan udara Italia Pratica di Mare, sekitar 30 kilometer barat daya Roma, Italia. 

Kemhan Rusia mengatakan bahwa upaya terus mengirimkan ahli medis militer dan peralatan ke Italia dalam upaya membantu negara itu dalam memerangi virus corona.

Dalam percakapan telepon dengan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, Presiden Rusia Vladimir Putin mengkonfirmasi kesiapan Rusia menawarkan bantuan mendesak ke Italia untuk membantu mengatasi virus corona. 

Pada hari yang sama, kementerian pertahanan Rusia mengatakan akan membentuk satu gugus tugas udara dari sembilan pesawat Il-76.

Sebelumnya pada Senin, kementerian melaporkan bahwa delapan brigade mobile petugas medis dan sekitar 100 ahli virologi dan epidemiologi militer, peralatan untuk mendisinfeksi kendaraan transportasi dan wilayah, serta peralatan medis telah dikirim ke Italia.



Komentar