HOT NEWS

USSOCOM Terima V-22 Osprey yang ke-400

Kamis, 11 Juni 2020 12:00
Penulis : Remi
USSOCOM Terima V-22 Osprey yang ke-400

Sumber: Bell Textron

Angkasa.news - Bell Textron dikabarkan telah mengirimkan V-22 Osprey ke-400 pesanan Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Osprey versi Komando Operasi Khusus Angkatan Udara AS, atau yang disebut CV-22, diterima pada 2 Juni lalu.

“Pengiriman V-22 ke-400 ini mewakili permintaan akan kemampuan unik platform ini. Ini adalah bukti ketekunan seluruh tim Bell, Boeing dan seluruh rantai pasokan kami yang membangun dan mengirimkan pesawat ini,” kata Kurt Fuller, wakil presiden Bell V-22 dan direktur program Bell Boeing.

CV-22 adalah varian yang didesain khusus untuk Pasukan Operasi Khusus (SOF). CV-22 Osprey menggabungkan kualitas lepas landas, hover, dan pendaratan vertikal dari helikopter dengan karakteristik terbang jarak jauh, efisiensi bahan bakar, dan kecepatan pesawat turboprop. Misi utamanya adalah untuk melakukan misi infiltrasi jarak jauh, exfiltrasi, dan mengirimkan pasokan logistik untuk Komando Udara di seluruh dunia dalam waktu singkat.


“Sudah lebih dari 20 tahun sejak produksi pertama V-22 dikirimkan, dan kami bangga dapat mencapai tonggak ini. V-22 terus berada dalam tingkat operasional yang tinggi, melindungi negara kita dan sekutu kita di seluruh dunia melalui operasi tempur, kemitraan pelatihan internasional, dan misi kemanusiaan,” kata Kolonel Marinir Matthew Kelly, manajer program untuk Kantor Program Bersama V-22. 



Komentar