HOT NEWS

USS Gerald R. Ford Berhasil Laksanakan Peluncuran dan Pendaratan Pesawat ke-1.000

Minggu, 22 Maret 2020 18:16
Penulis : Beny Adrian
USS Gerald R. Ford Berhasil Laksanakan Peluncuran dan Pendaratan Pesawat ke-1.000

USS Gerald R. Ford. Sumber: US Navy

Angkasa.news - Kapal induk terbaru yang dioperasikan Angkatan Laut AS, USS Gerald R. Ford (CVN 78) rupanya telah berhasil memandu pendaratan dan peluncuran 1.000 pesawat. 
Keberhasilan itu dicapai pada 19 Maret 2020.


Pendaratan ke-1.000 dilakukan pesawat tempur F/A-18E Super Hornet Strike Fighter Squadron (VFA) 34 "Blue Blasters". Pendaratan menggunakan Advanced Arresting Gear (AAG) pada pukul 5.13 sore.

Beberapa menit kemudian, seluruh kru kapal merayakan kesuksesan meluncurkan Super Hornet yang berasal dari Strike Fighter Squadron (VFA) 97 "Warhawks" dari ketapel Electromagnetic Aircraft Launch System (EMALS). 

Tonggak penting sejarah kapal ini dimulai pada 28 Juli 2017.

Saat itu USS Gerald R. Ford meluncurkan dan mendaratkan pesawat menggunakan teknologi pertama di kelasnya AAG dan EMALS.

Kapten J.J. Cummings "Yank", komandan USS Gerald R. Ford menjelaskan, bagaimana seluruh kru bekerjasama selama beberapa tahun terakhir untuk mencapai keberhasilan ini.

Dengan tercapainya peluncuran dan pendaratan ke-1.000, USS Gerald R. Ford (CVN 78) akan melanjutkan proses sertifikasi geladak penerbangan dan kendali lalu lintas udara dalam persiapan untuk dikirimkan ke medan di Pantai Timur.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.