HOT NEWS

Usai Dipercanggih, Pembom Tu-160M ​​Rusia Siap Jalani Uji Penerbangan

Sabtu, 30 November 2019 19:57
Penulis : Beny Adrian
Usai Dipercanggih, Pembom Tu-160M ​​Rusia Siap Jalani Uji Penerbangan

Pesawat pembom Rusia, Tu-160 Blackjack. Sumber: TASS

Angkasa.news - Rusia telah menyiapkan pesawat pembom strategis pembawa rudal Tupolev Tu-160M ​​Blackjack yang sudah ditingkatkan kemampuannya dan mulai melaksanakan uji coba.

Pada 28 November, pembom Tu-160M ​ pertama yang ditingkatkan kemampuannya dipindahkan dari pabrik ke pusat pengujian penerbangan Kazan untuk uji coba pabrik dan penerbangan di pabrik.

Setelah tes darat selesai, Tu-160M ​​akan memasuki tahap uji terbang.

Tu-160M ​​telah dikembangkan di bawah program peningkatan besar-besaran pembom Tu-160. Versi baru pesawat dibuat untuk secara signifikan meningkatkan efisiensi pesawat ketika digunakan sesuai peruntukannya.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan pada sebuah pertemuan di Kazan pada Januari, pembom strategis Tu-160M ​​yang diproduksi secara bersambung akan tiba pada 2021. Ia menetapkan bahwa produksi bomber telah dimulai kembali di Kazan.

Tu-160M ​​Blackjack akan dilengkapi rangkaian sistem pertahanan terbaru, sistem komunikasi canggih dan andal dengan peningkatan terhadap jamming dan senjata khusus yang akan memperluas kemampuan tempurnya ketika menggunakan amunisi konvensional dan nuklir.



Komentar