HOT NEWS

Upacara HUT TNI ke-74, Masyarakat Serbu Halim Meski Panas Menyengat

Sabtu, 05 Oktober 2019 13:08
Penulis : Beny Adrian
Upacara HUT TNI ke-74, Masyarakat Serbu Halim Meski Panas Menyengat

Terjun payung prajurit TNI membawa bendera ketiga matra: Sumber: angkasa.news/ Trisna Bayu

Angkasa.news - Di hadapan ribuan pasang mata masyarakat yang sengaja datang ke Lanud Halim Perdanakusuma sedari pagi, TNI merayakan hari jadinya yang ke-74. Meski panas menyengat, warga bergeming dan antusias menyaksikan hingga upacara selesai.

Meriah dan penuh atraksi serta parade-defile pasukan beserta alutsista, upacara peringatan HUT TNI ke-74 ini memang dibuka untuk umum menyaksikannya.

Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara peringatan HUT TNI ke-74 di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Formasi pesawat F-16 membentuk angka 74. Sumber: angkasa.news/ Trisna Bayu

Sementara Kolonel Marinir Rudy Sulistyanto yang merupakan Asops Dankormar bertindak sebagai komandan upacara. Parade diikuti oleh 6.806 personel dan 157 pesawat dari ketiga matra.

Dalam pidatonya, Jokowi meminta prajurit TNI bersinergi dengan lembaga negara lainnya untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Selain itu Presiden juga meminta TNI beradaptasi dengan dengan kemajuan teknologi. Jokowi meminta TNI mengadopsi kemajuan teknologi dalam pengembangan alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Simulasi pengisian bahan bakar di udara pesawat Su-27/30 dari KC-130. Sumber: angkasa.news/ Trisna Bayu

“Sebagai Panglima Tertinggi TNI, saya perintahkan prajurit TNI di masa depan harus memiliki kemampuan adopsi dan adaptasi teknologi baru serta menjunjung tinggi kemandirian strategis alutsista produk dalam negeri,” ujar Jokowi.



Komentar