HOT NEWS

Terlihat di Akun IG TNI AU, Tiga Wara Menjadi Siswa Sekbang TNI AU

Sabtu, 25 Mei 2019 09:40
Penulis : Beny Adrian
Terlihat di Akun IG TNI AU, Tiga Wara Menjadi Siswa Sekbang TNI AU

KSAU Marsekal Yuyu Sutisna menyalami siswa Sekbang dari Wara. Sumber: IG @militer.udara

Angkasa.news - Saat mengunjungi Lanud Adi Sucipto, Jumat (24/5), KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengunjungi Sekolah Penerbang di Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Selain itu, KSAU juga meninjau pemeliharaan pesawat latih Grob G120TP-A di hanggar Skadron Pendidikan (Skadik) 101.

Ketika berada di Sekbang, di akun instagram TNI AU @militer.udara terlihat KSAU menyalami dua siswa penerbang wanita yang berasal dari Wanita Angkatan Udara (Wara).

Sebelumnya, Kamis (16/5), KSAU melantik dua Wara menjadi penerbang di antara 42 penerbang baru lulusan Sekbang TNI AU Angkatan ke-95. Mereka adalah Letda Pnb Mega Koftiana dan Letda Pnb Anisa Amalia Oktavia.

Mereka adalah dua dari 12 taruni AAU (Akademi Angkatan Udara) angkatan pertama yang lolos seleksi Sekolah Penerbang.

Nah, dengan terlihatnya Wara menjadi siswa Sekbang saat kunjungan KSAU, menunjukkan bahwa menjadikan Wara sebagai penerbang adalah salah satu program unggulan TNI AU saat ini.

Dari data yang angkasa.news kantongi, ketiga siswa Sekbang ini adalah Letda Diara dan Letda Ajeng. Sedangkan Letda Evelin terpilih untuk mengikuti Sekolah Navigator. 

Marsekal Yuyu dalam kunjungannya tak lupa memberikan pengarahan kepada para instruktur dan siswa Sekbang Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto.

Publik menanti, apakah TNI AU juga memrogramkan kepada Wara untuk menjadi penerbang tempur? Kita tunggu saja.



Komentar