HOT NEWS

Tekanan yang Berat, British Airways Akan Kurangi Pilot Hingga 25 Persen

Kamis, 30 April 2020 20:12
Penulis : Beny Adrian
Tekanan yang Berat, British Airways Akan Kurangi Pilot Hingga 25 Persen

British Airways. Sumber: thesun.co.uk

Angkasa.news - British Airways mengatakan akan menangguhkan hingga 36.000 staf di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19. 


Semua karyawan maskapai yang diberhentikan sementara waktu tanpa bekerja, dilaporkan dapat mengandalkan kompensasi hingga 80 persen dari gaji di bawah program dukungan negara sehubungan pandemi. Rencana ini dismapaikan British Airways awal bulan ini.

British Airways berencana memangkas 1.130 (25 persen) dari 4.346 pilot sehubungan pandemi virus corona. Rencana itu tertuang dalam sepucuk surat kepada serikat pekerja British Airways bertanggal 28 April sepert dikutip Reuters.

"Dalam waktu singkat situasinya telah memburuk secara signifikan. Tidak ada tanda-tanda jelas peningkatan permintaan penumpang," bunyi surat itu.

Menurut surat itu, perusahaan mungkin belum dipaksa untuk menghentikan sejumlah pelayanan yang masih berjalan dari London Heathrow.

Pada 28 April, International Airlines Group (IAG) yang memiliki British Airways, mengumumkan maskapai Inggris itu dapat kehilangan hingga 12.000 pekerjaan sebagai akibat krisis.

Sejak awal lockdown, maskapai penerbangan telah menyaksikan penurunan terbesar dalam permintaan penumpang yang disebabkan pembatasan yang diberlakukan karena Covid-19.

Perjalanan domestik dan internasional terhenti karena situasi epidemiologis, yang membuat sebagian besar maskapai mengalami kesulitan.



Komentar