HOT NEWS

Sempat Disebut Hoax, Ternyata Boeing Benar-Benar Tempatkan Pesawat di Parkir Mobil

Rabu, 26 Juni 2019 15:00
Penulis : Remi
Sempat Disebut Hoax, Ternyata Boeing Benar-Benar Tempatkan Pesawat di Parkir Mobil

Boeing 737 Max yang terparkir di tempat parkir karyawan. Sumber: King TV

Angkasa.news - Beberapa hari lalu sempat tersebar foto Boeing 737 Max yang diparkir di sebuaw parkiran mobil umum. Banyak pihak menyangka bahwa itu adalah kabar bohong, gambar yang viral itupun adalah hasil karya editor foto handal.

Namun setelah ditelusuri, ternyata Boeing memang benar-benar menyimpan beberapa unit B737 Max di tempat parkir karyawan. Hal ini dilakukan lantaran seluruh apron pesawat yang baru diproduksi milik Boeing sudah penuh oleh B737 Max yang mangkrak.

Pesawat-pesawat ini adalah pesanan berbagai maskapai di seluruh dunia yang belum akan diserahkan karena belum beresnya masalah pada Manoeuvering Characteristics Augmentation System (MCAS).

Rekaman yang diambil oleh kantor berita Seattle KING-TV menunjukkan sejumlah pesawat diparkir bersama mobil di salah satu fasilitas produksi Boeing di Renton Washington, AS.

"Kami menggunakan seluruh sumber daya perusahaan selama jeda pengiriman B737 Max, termasuk fasilitas kami di Puget Sound, Boeing San Antonio, dan di Moses Lake," kata juru bicara Boeing.

Sejak dilarang terbang pada Maret lalu, Boeing tidak bisa mengirimkan seluruh pesanan yang sudah terlanjur diproduksi. Walau dilarang terbang namun tim produksi tetap bekerja untuk menyelesaikan seluruh pesanan mereka.

Selain terparkir di tempat parkir karyawan, 737 Max lain juga memenuhi hampir setiap tempat kosong di fasilitas produksi Boeing. Southwest Airlines, salah satu operator 737 Max terbesar bahkan memenuhi fasilitas perawatan mereka dengan pesawat itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DPermadi77 (@dpermadi77) pada 21 Jun 2019 jam 9:04 PDT

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sky Dose (@dosesky) pada 24 Jun 2019 jam 8:14 PDT

Pesanan yang belum dikirim ini kemudian mengarah ke masalah penyimpanan pesawat yang sudah selesai diproduksi. Boeing sendiri mengatakan pada bulan April lalu bahwa krisis B737 Max telah menelan biaya 1 miliar dolar AS.



Komentar