HOT NEWS

Sebuah Prestasi Hebat, Airbus Kirim Helikopter Super Puma ke-1.000

Selasa, 10 September 2019 08:05
Penulis : Beny Adrian
Sebuah Prestasi Hebat, Airbus Kirim Helikopter Super Puma ke-1.000

Sumber: Airbus Helicopters

Angkasa.news - Pencapaian yang luar biasa telah dilewati Airbus Helicopters dengan mengirimkan helikopter H215 Super Puma ke-1000. Helikopter multi-peran bermesin ganda ini dirakit di Marignane, Perancis.

Menurut rilis yang  angkasa.news terima dari Airbus, heli akan diserahkan kepada Polisi Federal Jerman (Bundespolizei) untuk mendukung Komando Havarie Jerman yang bertugas menangani keadaan darurat di pesisir Jerman.

Penyerahan ini melengkapi pesanan Polisi Federal Jerman untuk empat helikopter H215, tiga di antaranya telah diserahkan pada Desember 2018.

Kehadiran heli ini menambah jumlah Super Puma milik Polisi Federal Jerman menjadi 23 unit. Termasuk 19 helikopter AS332 L1, memposisikan Polisi Federal Jerman sebagai salah satu operator Super Puma terbesar di dunia saat ini.

"Keluarga Super Puma yang terdiri dari helikopter sipil dan militer telah beroperasi dengan baik berkat kemampuannya untuk memenuhi berbagai segmen misi, baik untuk memadamkan api, membangun jaringan aliran listrik, mengangkut pasukan, atau menyelamatkan nyawa di wilayah yang ekstrim," ujar Bruno Even, CEO Airbus Helicopters.

“Berkat kerja sama dengan pelanggan setia kami seperti Polisi Federal Jerman, yang akan mengoperasikan Super Puma kami yang ke-1.000, kami dapat terus memastikan agar produk penting ini dapat memenuhi kebutuhan kebutuhan pasar yang terus berkembang hingga beberapa dekade-dekade mendatang."

Saat ini Super Puma dioperasikan oleh hampir 100 pelanggan di 59 negara yang mewakili berbagai wilayah di dunia.

Keluarga Super Puma terdiri atas H215 dan H225 untuk pasar sipil, yang diproduksi Airbus Helicopters untuk tujuan penegakan hukum, pencarian dan penyelamatan (SAR), transportasi lepas pantai serta misi pemerintahan.

Super Puma yang juga menjadi tulang punggung TNI AU ini telah mendapat apresiasi atas keserbagunaannya dan kemampuannya untuk dioperasikan dalam kondisi lingkungan yang ekstrem.

Di sektor militer, Airbus Helicopters menawarkan H215M dan H225M untuk keperluan SAR, pengangkutan pasukan, operasi khusus, dan misi-misi lainnya.



Komentar