HOT NEWS

Rusia Klaim Heli Mi-28NM Mampu Hancurkan 2 Target Sekaligus

Selasa, 13 Agustus 2019 09:30
Penulis : Remigius Septian
Rusia Klaim Heli Mi-28NM Mampu Hancurkan 2 Target Sekaligus

Sumber: AU Rusia

Angkasa.news - Helikopter serang Mil Mi-28NM terbaru rusia telah dimodifikasi untuk memiliki kemampuan menyerang dua sasaran sekaligus dengan rudal. Hal ini disampaikan oleh Komandan Angkatan Udara, Wakil Komandan Tertinggi Angkatan Udara Rusia Sergei Dronov dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Kementerian Pertahanan Krasnaya Zvezda, Senin (13/08/2019).

"Helikopter tempur Mi-28NM memiliki kemampuan terbang di segala cuaca dan memungkinkan menembakkan dua rudal ke dua target berbeda pada suatu waktu. Selain itu, helikopter tersebut juga bisa menggunakan persenjataan rudal berdasarkan prinsip 'tembak-dan-lupakan' dan fitur yang telah ditingkatkan untuk mampu mencari target darat dan udara sekaligus," kata komandan Angkatan Udara.

Ia pun mengklaim bahwa helikopter tempur baru itu akan mulai beroperasi di Rusia pada tahun ini.


Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya menerima dua helikopter Mi-28NM untuk menyelesaikan uji coba. Seperti yang dikatakan oleh kepala produksinya, Andrei Boginsky, dalam pameran pertahanan Angkatan Darat 2019 di Moskow pada akhir Juni lalu, pilot untuk enam helikopter Mi-28NM pertama akan siap mengawaki operasional pada 2020.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan telah menandatangani kontrak dengan Grup Russia Helicopter untuk pengiriman 98 unit helikopter serang Mi-28NM.

Mi-28NM adalah versi modern dari helikopter Mi-28N Night Hunter. Pekerjaan modifikasi helikopter baru dimulai pada tahun 2009.



Komentar