HOT NEWS

Polandia Beli Sistem Penanggulangan Ranjau Double Eagle SAROV dari Saab

Kamis, 13 Februari 2020 07:00
Penulis : Beny Adrian
Polandia Beli Sistem Penanggulangan Ranjau Double Eagle SAROV dari Saab

Double Eagle SAROV. Sumber: Saab

Angkasa.news - Saab menerima pesanan dari Polandia untuk pengiriman sistem Double Eagle SAROV yang akan digunakan untuk operasi penanggulangan ranjau (MCM).

Sistem ini akan dikirim untuk kapal pemburu ranjau kelas Kormoran II milik Angkatan Laut Polandia yang sedang dibangun Konsorsium Polandia. 

Pesanan diberikan oleh anggota Konsorsium, Ośrodek Badawczo-Rozwojowy Centrum Techniki Morskiej S.A (OBR CTM S.A) alias Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Maritim.

Pengiriman sistem dijadwalkan pada 2021-2022. Sistem Double Eagle SAROV yang dibuat Saab akan diintegrasikan ke dalam Sistem Manajemen Tempur SCOT yang dikembangkan CTM dan dilengkapi sesuai persyaratan Angkatan Laut Polandia.

“Melalui hubungan yang baik dengan CTM, kami akan memberikan Sistem MCM yang terkemuka untuk digunakan Angkatan Laut Polandia,” ungkap Görgen Johansson, kepala area bisnis Saab Dynamics.

Double Eagle SAROV yang dikembangkan Saab, adalah sistem penanggulangan ranjau serbaguna yang menawarkan efisiensi dalam operasi MCM. Mulai dari pengintaian ranjau hingga pembuangannya (disposal). 

Sistem Double Eagle SAROV dapat dilengkapi untuk model pengoperasian secara kendali jarak jauh (ROV) menggunakan tether, atau secara mandiri (AUV) menggunakan baterai untuk propulsi.

Double Eagle SAROV adalah sistem yang aman dan berbiaya rendah yang mampu mendeteksi dan menghancurkan (disposal) bahan peledak di laut.



Komentar