HOT NEWS

Perkenalkan CN235 Gunship, PTDI Tetap Ikut Singapore Airshow 2020

Selasa, 11 Februari 2020 12:00
Penulis : Remi
Perkenalkan CN235 Gunship, PTDI Tetap Ikut Singapore Airshow 2020

Sumber: PTDI

Angkasa.news - Walau 70 perusahaan batal ikut serta dalam Singapore Airshow 2020 lantaran khawatir akan virus Corona, namun PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menyatakan tetap hadir dalam perhelatan itu. Keikutsertaan PTDI ini merupakan upaya perluasan pemasaran dan peningkatan penjualan berbagai produk dan jasanya.

Tahun ini, PTDI menampilkan pesawat model CN235 Gunship yang menggunakan mesin turboprop General Electric CT7-9C3. Pesawat ini akan dipersenjatai kanon tunggal kaliber 30 mm. Pesawat CN235 Gunship juga akan dilengkapi dengan sistem persenjataan lain, seperti pemasangan gantungan senjata di rumah roda (sponson undercarriage).

PTDI mengembangkan pesawat CN235 Gunship berdasarkan kebutuhan pasar, yang akan digunakan sebagai pesawat dukungan tembakan bagi pasukan darat, SAR tempur, pengawasan laut, maupun patroli garis perbatasan. PTDI menargetkan Filipina, Pakistan, United Arab Emirates, Qatar dan Senegal sebagai pasar yang paling potensial.ee


Dalam perhelatan ini, PTDI juga mempromosikan pesawat komuter yang tengah digeber pengembangannya, yaitu N219 Nurtanio. Selain pesawat yang saat ini masih menjalani rangkaian uji terbang itu, PTDI juga gencar memasarkan CN235-220 dan NC212i.

"PTDI juga mempromosikan jasa Aircraft Maintencance, Repair, Overhaul (MRO). Booth PTDI di Singapore Airshow 2020 berada di Hall B Nomor G39," ungkap Adi Prastowo, Manager Komunikasi Perusahaan & Promosi PTDI dalam sebuah keterangan resmi yang diterima Angkasa, Selasa (11/02/2020).

Selain itu, di tahun ini, PTDI juga menawarkan layanan dari PT Nusantara Turbine & Propulsion (NTP), anak perusahaan PTDI yang turut serta dalam pameran.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.