HOT NEWS

Menhan Italia Teken Pembelian 9 P180 Avanti EVO Senilai 196 Juta Euro

Selasa, 14 Januari 2020 18:30
Penulis : Beny Adrian
Menhan Italia Teken Pembelian 9 P180 Avanti EVO Senilai 196 Juta Euro

P180 Avanti. Sumber: wikipedia

Angkasa.news - Piaggio Aerospace mengumumkan telah menandatangani kontrak baru, bernilai sekitar 196 juta euro dengan Kementerian Pertahanan Italia untuk penyediaan sembilan pesawat P180 Avanti EVO. Di Indonesia, pesawat ini dimiliki oleh perusahaan milik Susi Pujiastuti. 

Perjanjian diformalkan antara Direktorat Persenjataan Aeronotika dan Kelaikan Udara (DAAA) Kemhan Italia dan Komisaris Luar Biasa Piaggio Aerospace Vincenzo Nicastro.

Menurut kontrak, pabrikan Italia ini akan memproduksi dan mengirimkan lima pesawat P180 Avanti EVO dalam konfigurasi penumpang dan ambulan dengan empat pesawat tersisa dalam konfigurasi inspeksi penerbangan, dalam rentang waktu empat tahun.

Di bawah kontrak yang sama, Piaggio Aerospace juga berkomitmen memperbaiki Avanti pertama yang sudah dioperasikan Angkatan Bersenjata Italia. Pekerjaan ini bernilai 130 juta euro.

Menurut perjanjian ini, Kemhan Italia juga akan menyelesaikan komitmen (dalam 24 bulan) untuk retrofit lebih dari 18 pesawat yang saat ini dalam digunakan Carabinieri, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Pekerjaan ini memberikan Piaggio Aerospace kontrak 66 juta euro, sehingga menjadikan nilai total mencapai 196 juta euro.

Hanya lima hari sebelum menandatangani perjanjian ini, Piaggio Aerospace dianugerahi kontrak 50 juta euro oleh Kemhan Italia.

Kontrak ini terkait pekerjaan dukungan teknis-logistik untuk mesin turboshaft Honeywell T55-L-714A yang digunakan helikopter CH-47F Chinook Angkatan Darat Italia.



Komentar