HOT NEWS

Korea Selatan Benarkan, Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal ke Arah Laut Jepang

Kamis, 31 Oktober 2019 20:20
Penulis : Beny Adrian
Korea Selatan Benarkan, Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal ke Arah Laut Jepang

Peluncuran rudal Korea Utara. Sumber: EPA/KCNA

Angkasa.news - Korea Utara telah menembakkan proyektil tidak dikenal ke arah Laut Jepang. Kebenaran ini disampaikan Kepala Staf Gabungan Korea Selatan dalam sebuah pernyataan (31/10).

“Korea Utara menembakkan dua proyektil tak dikenal ke arah Laut Timur (Laut Jepang),” ungkap kantor berita Yonhap.

Menurut Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, dua benda tak dikenal ini ditembakkan ke arah Laut Timur. Militer Seoul memantau situasi dengan cermat. Seoul mengatakan bahwa proyektil itu jaraknya pendek dan terbang 370 kilometer pada ketinggian 90 kilometer.

Sebelumnya TV Jepang melaporkan bahwa Korea Utara mungkin telah meluncurkan rudal lain pada hari Kamis.

Penjaga Pantai Jepang, yang mendeteksi dugaan peluncuran rudal, telah meminta semua kapal di Laut Jepang untuk tetap waspada dan mengikuti berita tersebut.

Korea Utara baru-baru ini juga menembakkan proyektil tidak dikenal lainnya dari kota pesisir Wonsan.

Semua proyektil yang diluncurkan tahun ini mengikuti pola yang sama dan dipantau secara ketat oleh Jepang, Korea Selatan, dan AS.

Pada saat yang sama, Pyongyang menegaskan siap untuk melanjutkan pembicaraan dengan AS, untuk denuklirisasi Semenanjung Korea.

Utusan Rusia untuk Pyongyang Alexander Matsegora mencatat, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan menepati janjinya untuk tidak menguji senjata nuklir dan rudal balistik antarbenua hingga akhir tahun ini.



Komentar