HOT NEWS

KFC China Mulai Kirim Pesanan Lewat Drone

Senin, 09 September 2019 20:00
Penulis : Remigius Septian
KFC China Mulai Kirim Pesanan Lewat Drone

Sumber: Antworks

Angkasa.news - Raksasa makanan cepat saji KFC di China mengantarkan menu kudapan mereka dengan sistem drone secara otomatis. KFC telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi China, Antwork untuk mengantarkan drone ke para pelanggan di negara itu.

Pengiriman dengan drone sendiri di China bukanlah hal baru karena sebelumnya, beberapa perusahaan telah mengirimkan makanan dengan cara yang sama.


Video yang dibagikan di LinkedIn ini awalnya muncul di TikTok dari seorang karyawan wanita KFC yang menempatkan makanan ke stasiun drone dimana drone kemudian muncul dari atas dan terbang.

Sebelumnya, Antwork bekerja dengan Starbucks untuk mengirimkan kopi kepada lebih dari 10.000 orang pemesannya.

Antwork juga bekerja dengan China Post untuk mengurangi biaya pengiriman dan mempersingkat waktu pengiriman menjadi hanya 15 menit. Drone yang sama juga mengirimkan pasokan medis dari Pusat Darah Provinsi Zhejiang ke rumah sakit yang yang telah bekerjasama.

Dari video itu kita dapat melihat stasiun drone dengan dilengkapi sebuah kotak geser untuk meletakkan makanan ditempatkan oleh karyawan. Kotak kemudian meluncur ke stasiun drone di mana ia ditempatkan secara otomatis di drone. Drone kemudian terbang ke lokasi pengiriman tempat pelanggan menunggu pesanan mereka.



Komentar