HOT NEWS

Inovasi Baru Rusia, Dalam Cuaca Buruk Pun MiG-35 Mampu Mendarat Secara Otomatis

Sabtu, 22 Februari 2020 21:00
Penulis : Beny Adrian
Inovasi Baru Rusia, Dalam Cuaca Buruk Pun MiG-35 Mampu Mendarat Secara Otomatis

Pesawat tempur MiG-35. Sumber: TASS

Angkasa.news – Di tengah persaingan pasar pesawat tempur yang semakin menyempit dan mengerucut, pabrikan MiG dari Rusia tidak mati kreativitas. 

Industri pesawat terbang MiG (bagian dari United Aircraft-Building Corporation) telah mematenkan sistem pendekatan (approach) otomatis pesawat tempur untuk mendarat dalam kondisi cuaca buruk.

Sistem yang ditanam di pesawat MiG-29M/ M2 dan MiG-35 itu dikembangkan untuk meningkatkan keamanan penerbang dalam cuaca buruk.

Perangkat baru ini mengintegrasikan beberapa unit inovasi, mekanisme dan sistem penggerak, termasuk peralatan navigasi dan pengukuran. 

Sistem ini akan meningkatkan keamanan penerbangan dalam cuaca buruk, memungkinkan pilot mencapai jalur luncur (glide path) dalam mode otomatis, memotong waktu melakukan pendekatan untuk pendaratan dan memastikan penurunan pesawat yang aman sampai jarak pandang muncul.

Seperti dikatakan pihak MiG, teknologi akan menemukan penerapannya di pesawat MiG-29M/ M2 dan MiG-35. Keuntungan sistem ini telah dikonfirmasi dalam uji penerbangan dengan menyatakan positif.

"Kami berencana untuk memperkenalkan sistem pendaratan otomatis baru yang dikembangkan para insinyur kami, ke dalam MiG modern dan masa depan. Pekerjaan ini sedang berlangsung. Keselamatan dan efisiensi maksimum penggunaan pesawat adalah salah satu prioritas utama para ahli kami,” mengutip CEO MiG Aircraft Company, Ilya Tarasenko.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.