HOT NEWS

Ini Video Detik-Detik Saat Bagian Mesin Pesawat Delta Airlines Lepas

Kamis, 11 Juli 2019 17:30
Penulis : Remi
Ini Video Detik-Detik Saat Bagian Mesin Pesawat Delta Airlines Lepas

Bagian mesin pesawat Delta Airlines yang lepas. Sumber: Youtube/Storyful

Tidak ada pengalaman naik pesawat yang lebih seram dari melihat bagian mesin lepas dan mulai mengeluarkan api.

 

Angkasa.news - Sebuah pesawat penumpang AS melakukan pendaratan darurat setelah suatu bagian dari salah satu mesinnya lepas di udara.

Penerbangan Delta Airlines melakukan perjalanan dari Atlanta pada Senin (8/7/2019) waktu setempat dan terpaksa mendarat di Bandara Raleigh, North Carolina, kira-kira setengah perjalanan dari yang seharusnya. Jadwalnya, pesawat itu akan mendarat di bandara Baltimore.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Delta mengatakan kru memutuskan untuk mengalihkan pesawat setelah menerima indikasi masalah dengan salah satu mesin pesawat.


Salah satu penumpang ternyata merekam detik-detik saat bagian mesin itu lepas. Rekamannya pun diunggah ke media sosial oleh penumpang bernama Logan Webb itu. Video itu memperlihatkan salah satu kerucut yang biasa terpasang di ujung bilah baling-baling terlepas. Kerucut itu kemudian terhempas tak terkendali di dalam mesin turbofan.

Video itu dibagikan oleh pengguna Twitter @RAREsheis. Ia mengatakan juga, dalam penerbangan itu para penumpang mendengar suara keras sebelum awak kabin memberi tahu bahwa salah satu mesin pesawat mengalami masalah.

"Meskipun itu adalah situasi yang benar-benar menakutkan karena kami melihat asap di kabin dan mencium sesuatu yang terbakar selama lima menit pertama, para kru melakukan pekerjaan luar biasa dalam menjaga kita untuk tetap tenang, sambil mempersiapkan penumpang untuk pendaratan darurat," katanya dalam sebuah tweet.

148 penumpang kemudian naik pesawat lain menuju Baltimore.

Pakar penerbangan John Cox dari Safety Operating Systems mengatakan kepada Storyful bahwa kejadian mesin yang kehilangan 'pemintal', sebutan untuk kerucut di ujung mesin, sangat jarang terjadi.

"Saya belum pernah melihat atau mendengar tentang pemintal yang lepas," ujarnya.

Ia mengatakan, orang-orang di pesawat itu tidak dalam bahaya karena semua pesawat sejatinya bisa terbang hanya dengan satu mesin.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.