HOT NEWS

Hebatnya China, Berhasil Terbangkan Helikopter Tak Berawak AR500C

Senin, 25 Mei 2020 13:42
Penulis : Beny Adrian
Hebatnya China, Berhasil Terbangkan Helikopter Tak Berawak AR500C

Helikopter tak berawak AR500C. Sumber: @RupprechtDeino

Angkasa.news – China menambah daftar keberhasilannya dalam merebut kemampuan teknologi kedirgantaraan.


China dilaporkan berhasil melaksanakan penerbangan perdana helikopter tak berawak (unmanned helicopter) AR500C pada pada 20 Mei 2020. 

Penerbangan dilaksanakan di fasilitas milik AVIC di Poyang, Provinsi Jiangxi di China timur.

Heli berhasil menunjukkan kemampuan melaksanakan sejumlah manuver. Seperti hovering serta gerakan horizontal dan vertikal.

UAV berbasis helikopter ini dirancang untuk misi pengintaian, pengintaian elektronik, dan relai komunikasi. Tidak diberikan penjelasan detail tentang spesifikasi AR500C.

Melihat sosok AR500C, dengan mudah kita menyamakannya dengan Schiebel Camcopter S-100 dari Austria dan UMS Skeldar V-200 yang dibuat bersama oleh Swedia dan Swiss.

Penerbangan perdana berlangsung pada 20 Mei. Setelah lepas landas dan sebelum mendarat, AR500C berhasil terbang sekitar 20 menit seperti diungkap pihak pengembang kepada Xinhua.

Pengembang adalah sebuah lembaga penelitian helikopter di Jingdezhen, Provinsi Jiangxi dan berada di bawah Aviation Industry Corporation of China (AVIC).

Helikopter tak berawak ini dikembangkan berdasarkan helikopter tanpa awak AR500B.

AR500C memiliki berat lepas landas maksimum 500 kg, ketinggian lepas landas 5.000 meter, dan mampu terbang hingga ketinggian 6.700 meter. 

Heli ini dapat terbang selama lima jam dengan sekali pengisian daya. Semenyata kecepatan saat  terbang level maksimum 170 kilometer per jam dan kecepatan jelajah 165 kilometer per jam.

Helikopter tak berawak ini disebutkan akan dikerahkan untuk membantu melindungi perbatasan barat daya China dengan India.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.