HOT NEWS

Garuda Indonesia Terlempar dari Daftar 10 Maskapai Terbaik di Dunia

Kamis, 20 Juni 2019 08:00
Penulis : Remi
Garuda Indonesia Terlempar dari Daftar 10 Maskapai Terbaik di Dunia

Sumber: Garuda Indonesia

Walau peringkat yang diberikan oleh Skytrax ini menuai kontroversi, namun gelar maskapai terbaik selalu jadi nilai tambah penjualan sebuah maskapai.

 

Angkasa.news - Dalam gelaran Paris Air Show 2019 di Le Bourget, Paris, Perancis, perusahaan pemeringkat maskapai Skytrax merilis daftar maskapai terbaik tahun 2019. Dalam daftar tersebut, Garuda Indonesia yang selama beberapa tahun masuk ke dalam daftar 10 besar tahun ini harus terlempar ke luar.

Data dari Skytrax mengungkapkan bahwa flag carrier Indonesia itu tahun ini menduduki peringkat 12. Tahun lalu, Garuda Indonesia masih berhasil bertengger di peringkat 9 di jajaran maskapai terbaik kelas dunia.

Sejak 2015 hingga 2018 Garuda Indonesia tercatat baru satu kali keluar dari jajaran 10 besar maskapai terbaik, tepatnya di tahun 2016. Bahkan, di tahun 2014 maskapai ini berhasil menduduki posisi 7, peringkat terbaik yang pernah didapatnya.

Jika dibanding peringkat tahun lalu, hanya Garuda Indonesia yang tersingkir dari 10 besar. Posisi Garuda Indonesia digantikan oleh Qantas Airways yang tahun lalu memang sedang mengalami masalah keuangan serius. Flag Carrier Australia itu tahun ini bertengger di posisi 8.

Sembilan maskapai penerbangan lainnya praktis masih sama dengan tahun lalu, hanya kelasemennya yang sedikit berubah. Eva Air misalnya, tahun lalu menduduki peringkat 5, sedangkan tahun ini turun satu peringkat ke tingkat 6.

Skytrax memberikan predikat maskapai terbaik di dunia di peringkat pertama pada Qatar Airways, diikuti oleh Singapore Airlines dan All Nippon Airlines. Ketiga maskapai ini tetap berada di peringkat tiga besar secara berturut-turut sejak 2017 lalu.

Walau kehilangan predikat 10 besar maskapai terbaik di dunia namun Garuda Indonesia boleh tetap berbangga hati. Pasalnya, tahun ini mereka mendapat predikat sebagai maskapai dengan kru kabin terbaik nomor 2 di dunia. Garuda Indonesia hanya kalah dari Singapore Airlines dari segi pelayanan.

Qatar Airways sendiri sebagai maskapai terbaik hanya berhasil bertengger di posisi 9 dalam kategori kru kabin terbaik.



Komentar