HOT NEWS

Dunia Bahu Membahu Perangi Covid-19, Rusia Kirim Spesialis dan Logistik ke Italia

Senin, 23 Maret 2020 13:15
Penulis : Beny Adrian
Dunia Bahu Membahu Perangi Covid-19, Rusia Kirim Spesialis dan Logistik ke Italia

Rusia kirim bantuan ke Italia untuk perangi Covid-19. Sumber

Angkasa.news - Pesawat militer Rusia kedelapan dan kesembilan yang membawa spesialis dan pasokan medis untuk Italia dalam melawan virus corona (Covid-19), telah berangkat dari wilayah Moskow.


Pesawat angkut militer Il-76 dari Pasukan Ruang Angkasa Rusia, lepas landas dari Bandara Chkalovsky di wilayah Moskow pada Senin pagi (23/3) seperti disampaikan kementerian pertahanan Rusia. 

Pesawat akan mendarat di Pangkalan Udara Pratica di Mare, Italia.

Disebutkan ada 100 ahli dan spesialis virus serta epidemi akan dimobilisasi. Sebagian dari mereka pernah berpartisipasi dalam penelitian melawan epidemi Ebola di Afrika.

Dalam pernyataan terpisah, Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa pesawat militer Rusia ketiga dan keempat yang dikirim ke Italia telah tiba di pangkalan udara di Mare. 

Dalam pernyataan selanjutnya pada Senin, kementerian mengatakan bahwa pesawat kelima Rusia telah tiba di pangkalan. Sebelumnya dilaporkan Il-76 pertama dan kedua yang dikirim Rusia ke Italia telah tiba di pangkalan Pratica di Mare.

Menurut Kemhan Rusia, spesialis Rusia akan mulai memberikan bantuan kepada Italia dalam perang melawan Covid-19 setelah mengoordinasikan wilayah tertentu yang membutuhkan bantuan.

Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio bertemu spesialis militer Rusia dan ahli virus yang tiba di pangkalan udara Pratica pada Minggu malam.

Pada Sabtu, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte membahas pandemi Covid-19 selama pembicaraan lewat telepon. Putin mengonfirmasi kesiapan Rusia memberikan bantuan segera ke Italia dalam perang melawan penyakit virus corona.

Menhan Italia Lorenzo Guerini berterima kasih kepada timpalannya dari Rusia Sergey Shoigu atas bantuan yang diberikan Rusia kepada Italia dalam perang melawan virus corona.

Kemhan Rusia mengatakan bahwa Rusia akan mengirim ahli virologi medis, dokter, peralatan medis, dan kendaraan untuk disinfeksi aerosol ke Italia.



Komentar