HOT NEWS

Drone Makin Gencar Lawan Covid-19 di Jakarta, Tempat-tempat Sulit Pun Jadi Sasaran Penyemprotan

Selasa, 31 Maret 2020 19:12
Penulis : Beny Adrian
Drone Makin Gencar Lawan Covid-19 di Jakarta, Tempat-tempat Sulit Pun Jadi Sasaran Penyemprotan

Pasukan drone FASI aktif membantu penyemprotan disinfektan menggunakan drone spray. Sumber: Dispotdirga

Angkasa.news - Hari Selasa, 31 Maret 2020, drone-drone FASI makin gencar melawan Covid-19 di area Jakarta.


Para awak drone dari Nusa Indonesia Drone Team, Handal Selaras Drone Team, Federasi Drone Indonesia, Micro Multi Copter Team, dan Famindo Drone Team yang menjadi bagian dari Satgas Drone Federasi Aero Sport Indonesia (Drone FASI), kembali melaksanakan disinfektan dari udara menggunakan drone spraying di daerah Jakarta yang sulit dijangkau alat penyemprot biasa. 

Wilayah terbang drone spray hari ini adalah di Cempaka Putih, Kantor BNPB, Kelurahan Dukuh, Harapan Indah, Rawalumbu, Pusat Industri Pulogadung, Rahunsn, Pasar Minggu, Stadion Bekasi, Posko Pam Monas, Wahid Hasyim, Jatijajar, dan Tomang.

Penyemprotan dilakukan hanya pada lokasi yang perlu bantuan penyemprotan drone dari udara.

Penerbangan drone untuk penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai aturan keselamatan terbang dan di bawah pengendalian serta pengawasan Lanud Halim Perdanakusuma dan Airnav Indonesia. 

Penerbangan drone di ruang udara ibukota harus memiliki izin terbang dan koordinasi dengan pengendali ATC serta Lanud Halim demi keselamatan terbang dan keamanan ruang udara, khususnya dimasa darurat ini.

Remote Pilot Drone FASI dibawah pembinaan Dispotdirga TNI AU siap terus mendukung pemerintah, instansi serta masyarakat dalam operasi drone spray melawan virus corona demi pulihnya kehidupan masyarakat Indonesia.



Komentar