HOT NEWS

Dilengkapi Subsistem Lokal, Kazakhstan Terima Ranpur Arlan dari Paramount Engineering

Kamis, 28 November 2019 11:05
Penulis : Beny Adrian
Dilengkapi Subsistem Lokal, Kazakhstan Terima Ranpur Arlan dari Paramount Engineering

Ranpur Arlan. Sumber: KPE

Angkasa.news - Kementerian Pertahanan Kazakh telah menerima pengiriman ranpur Arlan dengan kemampuan MRAP (mine-resistant, ambush protected). Pengiriman ini diumumkan pabrikan Kazakhstan Paramount Engineering (KPE) pada 26 November.

Rincian jumlah kendaraan yang dikirim tidak diungkapkan, meskipun perusahaan mencatat bahwa kendaraan tempur ini telah mengalami perubahan ergonomi kru berdasarkan umpan balik pengguna, serta peningkatan sistem pemanas dan pendingin udara.

Ranpur juga dilengkapi sistem penyaringan udara kimia, biologis, radiologis, dan nuklir (CBRN) yang memungkinkannya beroperasi di lingkungan terkontaminasi selama beberapa jam.

Arlan dikembangkan dari Marauder 4 × 4 MRAP milik Paramount Group dari Afrika Selatan yang kemudian disesuaikan dengan persyaratan lokal untuk operasi di medan ekstrem panas dan dingin.

Selain sistem pendingin udara, kendaraan memiliki sistem pemanas mesin pra-start untuk memungkinkan kendaraan dijalankan pada suhu yang sangat dingin hingga -50 derajat Celsius.

Menurut rilis terbaru KPE, kendaraan ini telah mencapai 72% konten Kazakh dalam produksi dan dukungan seumur hidup.

Subsistem buatan Kazakh di Arlan meliputi elektro-optik dan stasiun senjata jarak jauh yang diproduksi oleh perusahaan patungan antara Aselsan Turki dan Kazakhstan Engineering, serta radio yang dibuat secara lokal.

KPE juga memiliki biro desain in-house untuk menanggapi umpan balik dan persyaratan pengguna.

Militer Kazakh menerima Arlan pertamanya pada Agustus 2016, dengan varian pasukan khusus dikirim pada akhir 2017.



Komentar