HOT NEWS

Diakui Pakar Drone, Kolonel Agung Sharky Berbicara dalam Global Drone Conference 2020 di Malaysia

Senin, 02 Maret 2020 20:22
Penulis : Beny Adrian
Diakui Pakar Drone, Kolonel Agung Sharky Berbicara dalam Global Drone Conference 2020 di Malaysia

Kolonel Pnb Agung Sasongkojati sebagai pembicara dalam Global Drone Conference 2020 di Malaysia. Sumber: angkasa.news

Angkasa.news - Tingginya minat warga sipil untuk memiliki dan mengoperasikan drone, telah menjadi masalah krusial terkait keamanan dan pertahanan sebuah negara.


Diskusi dan seminar tentang drone menjadi forum yang menarik disimak sebagai bentuk upaya serius dalam menemukan formula terbaik untuk merumuskan penggunaan drone. 

Karena selain dampaknya yang luas, secara bisnis drone telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit dalam industri ini. Drone juga telah digunakan secara luas dalam memudahkan pekerjaan manusia di berbagai bidang. 

Karena itulah, menjadi penting perumusan bersama dari para ahli untuk membahas hal ini.

Tema inilah yang dibicarakan dalam Global Drone Conference 2020 yang berlangsung pada 2-3 Maret 2020 di Malaysia International Trade & Exhibition Center (MITEC), Malaysia. 

Menjadi menarik karena salah satu pembicara yang diundang Kolonel Pnb Agung Sasongkojati yang sehari-harinya adalah Paban II Spotdirga TNI AU. Kolonel Agung tampil sebagai pembicara dalam kapasitasnya sebagai Kepala Unit Drone FASI (Federasi Aero Sport Indonesia).

Agung yang penerbang F-16 Fighting Falcon dengan callsign "Sharky" itu, menjadi pembicara bersama dua pakar lainnya dari Australia dan Jepang.

Ketiganya berbicara pada satu sesi dengan tema “Raising Remote Pilot Awareness about Aviation Regulations and Its Implications to Enhance Flying Safety & National Security”.

Dalam pemaparannya, Agung menyampaikan perkembangan drone di Indonesia serta sejumlah aturan yang sudah ditetapkan oleh regulator.

Tak lupa disampaikan Kolonel Pnb Agung Sasongkojati berbagai langkah pembinaan yang telah dilakukan Dispotdirga TNI AU dan FASI sendiri kepada pilot drone.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.