HOT NEWS

Detik-Detik Helikopter Mi-17 Tertembak Hingga Jatuh

Kamis, 13 Februari 2020 11:45
Penulis : Remi
Detik-Detik Helikopter Mi-17 Tertembak Hingga Jatuh

Sumber:

Angkasa.news - Seminggu ini helikopter Mi-17 sedang ramai dibicarakan warganet. Bukan karena prestasinya, melainkan karena kisah nahasnya.

Selain Mi-17 milik TNI AD yang ditemukan setelah hilang 8 bulan lebih, satu unit Mi-17 milik AU Suriah ditembak jatuh oleh pasukan Turki pada Selasa (11/2/2020). Sebuah video menggambarkan detik-detik saat helikopter itu tertembak.


Sebelum menghantam tanah, Mi-17 malang itu sempat berputar tak terkendali dengan api yang melahap sebagian besar badan helikopter. Terlihat jika baling-baling juga masih berputar, menandakan jika mesin masih aktif.

Awalnya diberitakan jika helikopter ditembak jatuh oleh pasukan artileri Turki atau kelompok-kelompok milisi pro Turki. Namun keesokan harinya, Rabu (12/2/2020), pihak Kementerian Pertahanan Turki mengaku bertanggung jawab atas kejadian itu.

Ia menyebut bahwa yang menembak jatuh Mi-17 itu adalah pesawat tempur F-16C yang diterbangkan dari Lanud Incirlik. F-16C itu berhasil menjatuhkan sasaran bermodal rudal berpemandu AIM-120 AMRAAM.



Komentar