HOT NEWS

Dengan 50-70% Kandungan Lokal, Rusia Setujui Produksi Helikopter Ka-226T di India

Minggu, 09 Februari 2020 11:52
Penulis : Beny Adrian
Dengan 50-70% Kandungan Lokal, Rusia Setujui Produksi Helikopter Ka-226T di India

Helikopter Kamov Ka-226T. Sumber: TASS

Angkasa.news - Usaha patungan Indo-Rusia Helicopters Limited sepenuhnya siap memproduksi helikopter ringan serbaguna Kamov Ka-226T. 

Kepastian itu diungkap CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev pada pameran senjata internasional DefExpo 2020 di India (7/2).

Helikopter Ka-226T disebutkan memenuhi keinginan pihak India.

"Sampai sekarang, usaha patungan Indo-Rusia Helicopters Limited telah dibentuk dengan partisipasi dari perusahaan India HAL dan Helicopter Group dari Rusia. Perusahaan patungan sepenuhnya siap memproduksi Ka-226T demi kepentingan pertahanan negara, badan keamanan dan penegak hukum," katanya.

"Konsultasi teknis sedang berlangsung dengan India, kami berharap masalah terakhir akan diselesaikan, yaitu tingkat produksi lokal," tambah Mikheyev.

Selain memenuhi memenuhi harapan India, Rosoboronexport juga menawarkan pekerjaan lanjutan jika diinginkan peningkatan kemampuan helicopter.

Grup Helikopter Rusia menandatangani roadmap dengan Indo-Russian Helicopters Limited (IRHL) JV di pameran DefExpo-2020 pada 6 Februari tentang produksi lokal Ka-226T di India.

Dokumen menetapkan tahapan dasar dan batas waktu pengorganisasian produksi helikopter Ka-226T dan komponennya di India setelah tanggal penandatanganan kontrak yang relevan.

Secara khusus, peta jalan menetapkan batas waktu untuk menyiapkan produksi di India, melaksanakan pekerjaan kontrak dengan pemasok, mentransfer dokumentasi desain, memberikan peralatan teknologi dan perangkat perakitan, melatih personel India dan mengatur produksi lokal Ka-226T di India.

Pada 2015, Rusia dan India menandatangani perjanjian tentang pengiriman helikopter ringan Ka-226T ke India dan menyiapkan produksi lokal di negara itu. 

Dokumen menetapkan pengiriman 60 heli buatan Rusia dan produksi 140 di India dengan 50-70% kandungan lokal. 

Moskow juga mengusulkan agar New Delhi mengeksplorasi kemungkinan pembuatan versi maritim Ka-226T untuk Angkatan Laut India dengan kapasitas produksi India.

Pameran pertahanan internasional DefExpo-2020 berlangsung di Lucknow di negara bagian Uttar Pradesh di India pada 5-9 Februari 2020.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.