HOT NEWS

Dari Total 10, AL Rusia Akan Terima 4 Kapal Selam Nuklir Tahun Depan

Selasa, 10 September 2019 14:00
Penulis : Beny Adrian
Dari Total 10, AL Rusia Akan Terima 4 Kapal Selam Nuklir Tahun Depan

Sumber: TASS

Angkasa.news – Untuk pertama kalinya sejak 1992, Angkatan Laut Rusia akan mendapatkan enam kapal selam sekaligus. Terdiri dari empat kapal selam bertenaga nuklir dan dua diesel listrik.

Tahun ini AL Rusia akan menerima satu unit kapal selam yang rencana penyerahannya akhir tahun. Hal itu diungkap Direktur galangan kapal Sevmash, Mikhail Budnichenko kepada media (9/9).

“Kami akan kirim satu sub nuklir tahun ini dan empat lagi tahun depan sesuai kontrak,” katanya.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko mengatakan bahwa tahun depan, Sevmash akan mengirimkan kapal selam bertenaga nuklir Belgorod, Proyek-955A (kelas Borei-A) Knyaz Vladimir dan dua Proyek 885M (kelas Yasen-M) kapal selam rudal nuklir yang dilengkapi rudal jelajah, Kazan dan Novosibirsk.

Pada Juli lalu, Budnichenko mengatakan bahwa kapal selam strategis Knyaz Vladimir akan dikirim ke Angkatan Laut Rusia pada akhir 2019.

“Selama forum Angkatan Darat-2010, kami menandatangani kontrak untuk pengiriman tambahan dua Yasen-M dan akan menandatangani kontrak untuk dua kapal selam kelas Borei-A," katanya.

Secara total, 10 kapal selam bertenaga nuklir Proyek 885M (kelas Yasen-M) dan Proyek 955A (kelas Borei-A) akan dikirimkan ke Angkatan Laut Rusia pada tahun 2024 sejalan program pengadaan pertahanan negara.

"Sebuah keputusan telah dibuat untuk meningkatkan jumlah kapal selam nuklir. Kami berharap mendapatkan sepuluh kapal selam Proyek 955A dan 885M bertenaga nuklir pada 2024," kata Krivoruchko.



Komentar