HOT NEWS

Cucu Mayjen (Anumerta) D.I Panjaitan Berikan Perhatian kepada Pelda KKO (Pur) Ven Kandouw yang Angkat Jenazah Pahlawan Revolusi

Minggu, 02 Agustus 2020 16:30
Penulis : Beny Adrian
Cucu Mayjen (Anumerta) D.I Panjaitan Berikan Perhatian kepada Pelda KKO (Pur) Ven Kandouw yang Angkat Jenazah Pahlawan Revolusi

Letkol Mar Sri Utomo dan anak buahnya memberikan hormat kepada Pelda KKO (Pur) Evert Julius Ven Kandouw. Sumber: Pen Kormar

Angkasa.news - Betul kata pepatah bijak, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Dengan menghormati pahlawan juga menunjukkan bahwa kita bangsa yang percaya dengan kekuatannya sendiri. Karena itu ada ribuan cara untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan. 


Seperti yang dilakukan generasi penerus Pahlawan Revolusi Mayjen TNI (Anumerta) Donald Isaac Pandjaitan atau biasa disebut DI Panjaitan.

Mereka memberikan perhatian khusus kepada prajurit KKO AL Pelda KKO (Purn) Evert Julius Ven Kandouw (82) yang saat itu bertugas mengangkat jenazah Pahlawan Revolusi.

Perhatian tulus ini diberikan keluarga besar DI Panjaitan kepada Evert Julius Ven Kandouw yang saat ini terbaring karena sakit di kediamannya di Desa Kedung Rejo, RT. 01/RW. 04, Krajan, Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (1/8).

Salah satu perhatian generasi penerus Mayjen TNI (Anumerta) D.I Pandjaitan adalah dengan memberikan buku dari para cucu DI Pandjaitan "Gugur Dalam Seragam Kebesaran" dan tali asih.

Semua bentuk perhatian ini dibawakan oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo saat membezuk di kediaman Pelda KKO (Pur) Evert Julius Ven Kandouw.

Di kediaman Pelda KKO (Pur) Evert Julius Ven Kandouw, kunjungan diawali dengan Ibadah Penghiburan dan Doa Penyembuhan dengan tujuan untuk mendoakan Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw agar diberikan kesembuhan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan video call dengan Sifra Panggabean sebagai cucu Mayjen TNI (Anumerta) DI Pandjaitan yang merupakan putri dari Riri Pandjaitan, putri bungsu Mayjen Pandjaitan.

Dalam video call ini, Sifra Panggabean mewakili generasi penerus Pahlawan Revolusi mendoakan kesembuhan Pelda KKO (Pur) Evert Julius Ven Kandouw, yang telah berjasa dalam mengangkat jenazah para Pahlawan Revolusi di Lubang Buaya pada peristiwa G30S/PKI.

Menurut Sifra Panggabean, meskipun dari generasi muda, bukan berarti melupakan, justru sangat mengingat, bahkan menjadi bekal serta suri teladan di masa depan.

Disampaikan juga bahwa melalui kepedulian tersebut menunjukkan, meskipun Sifra Panggabean sebagai generasi muda tetapi tidak pernah melupakan sejarah dan menghargai jasa Pelda KKO (Pur) Evert Julius Ven Kandouw, serta menjadikan perjuangan beliau sebaga suri teladan generasi muda saat ini.

“Pelda KKO (Pur) Evert Julius Ven Kandouw merupakan pelaku sejarah dan prajurit terbaik Korps Marinir, semoga kepedulian dari kami generasi muda ini menjadi penyemangat beliau untuk sembuh,” kata Sifra Panggabean.

Sifra Panggabean juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo atas kesediaannya mewakili secara langsung menyerahkan buku opa Mayjen (Pur) D.I Pandjaitan dan tali asih dari cucu-cucu ke rumah Pelda KKO Purn. Evert Julius Ven Kandouw di Banyuwangi

Sementara itu putra Pelda KKO (Pur) Evert Julius Ven Kandouw, Laksma Rion Moll Kandow menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari keluarga Mayjen TNI (Anumerta) D.I Pandjaitan dan prajurit Korps Marinir yang tidak pernah putus memberikan bantuan dan support untuk kesembuhan Pelda KKO (Pur) Evert Julius Ven Kandouw.



Komentar