HOT NEWS

Covid Flight, 4 Trike Berikan Dukungan kepada Pahlawan Kesehatan di Wisma Atlet

Sabtu, 20 Juni 2020 19:30
Penulis : Beny Adrian
Covid Flight, 4 Trike Berikan Dukungan kepada Pahlawan Kesehatan di Wisma Atlet

Pesawat trike yang diterbangkan Arif Nursilo dari Asia Aero Flying Club menuju Ancol. Sumber: AAFC

Angkasa.news - Semua elemen masyarakat memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang menjadi pahlawan kemanusiaan di tengah perang melawan Covid-19 di Indonesia. 


Berbagai cara dilakukan warga untuk memberikan pesan semangat kepada para perawat dan dokter di rumah sakit. Tidak ketinggalan insan kedirgantaraan yang bernaung ke dalam wadah FASI, memberikan dukungan luar biasa.

Pagi ini, Sabtu (20/6), diterbangkan empat pesawat trike dari lapangan terbang Wiladatika di Pusdirga, Cibubur. Dua di antaranya menarik banner yang memberikan dukungan kepada tenaga medis di Wisma Atlet, dan satu lagi menarik banner bertuliskan new normal.

Banner pertama yang terbang di Wisma Atlet, bertuliskan ucapan terima kasih kepada tenaga medis yang telah berjuang selama ini melawan Covid-19. Banner ini diterbangkan oleh Sutiyono.

Sementara banner kedua berisi imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi semua aturan yang ditetapkan pemerintah pada saat new normal. Yaitu mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Karena itu trike ini mengambil spot di kawasan Ancol.

Trike ini diterbangkan oleh Arif Nursilo. Kedua penerbang trike banner ini berasal dari Asia Aero Flying Club (AAFC) yang bermarkas di Pusdirga Cibubur. 

Dua trike lagi diterbangkan oleh Letda Zainal dan Mayor Dani dari Puspotdirga TNI AU. 

Menurut penerbang trike Letkol Irwanto yang menjadi koordinator Covid Flight, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan penggiat olahraga kedirgantaraan khususnya trike kepada tenaga medis di Wisma Atlet Kemayoran yang dijadikan rumah sakit khusus Covid-19.

"Masak warga lainnya bisa memberikan dukunga dan jadi viral, kita yang punya potensi seperti ini tidak berpartisipasi," ujarnya beralasan. 

Menurut informaisi yang angkasa.news diterima di lokasi, acara pagi ini dilaksanakan atas inisiatif Puspotdirga TNI AU yang menggandeng AAFC di Cibubur.

Dalam penerbangan ke arah utara Jakarta itu, keempat trike terbang pada ketinggian sekitar 1.500 kaki. Dari pantauan di lokasi, terlihat tiga pesawat ringan yang berangkat dari Bandara Pondok Cabe, bergabung dalam formasi dengan keempat trike.



Komentar