HOT NEWS

Cerdik Olah Pasar, Aeroflot Buka Penerbangan Langsung ke Mumbai, Chengdu, Osaka, Singapura

Rabu, 27 November 2019 11:02
Penulis : Beny Adrian
Cerdik Olah Pasar, Aeroflot Buka Penerbangan Langsung ke Mumbai, Chengdu, Osaka, Singapura

Maskapai Rusia, Aeroflot. Sumber: TASS

Angkasa.news - Maskapai berbendera Rusia, Aeroflot, berencana membuka penerbangan internasional jarak jauh ke Goa dan Mumbai di India, Chengdu di China, Osaka di Jepang dan Singapura.

Rencana itu disampaikan Chief Executive Officer Aerofloat, Vitaly Savelyev kepada media (26/11). Hingga saat ini memang tidak ada penerbangan langsung untuk sebagian besar tujuan ini.

Selain itu, Aeroflot juga akan mengalihkan penerbangan internasional ke terminal baru di Sheremetyevo mulai Januari 2020.

Aeroflot adalah maskapai terbesar Rusia yang mengangkut 35,8 juta penumpang pada 2018.

“Jaringan rute internasional akan dilengkapi pada 2020 dengan penerbangan jarak jauh dari Moskow ke Mumbai, Goa, Chengdu, Osaka, dan Singapura,” kata Savelyev.

Terkait terminal baru, Aeroflot akan mulai mengalihkan penerbangan internasional ke terminal C1 di Bandara Sheremetyevo pada Januari 2020.

“Pada September, landasan pacu ketiga diluncurkan di Sheremetyevo, yang akan memungkinkan untuk meningkatkan volume penerbangan. Kami berencana mulai mengalihkan penerbangan ke terminal C1 pada Januari 2020 dan pada pertengahan tahun kami secara bertahap akan memiliki 260 penerbangan internasional di terminal itu,” katanya.

Menurutnya, langkah ini akan meningkatkan kualitas layanan penumpang, mengurangi koneksi dan meningkatkan efisiensi manajemen produksi.

Sebelumnya, Dmitry Kaigorodov, wakil direktur umum yang bertanggung jawab mengelola kompleks terminal Sheremetyevo, mengatakan bahwa penerbangan pertama dari terminal C1 dijadwalkan 15 Januari 2020.

Kapasitas terminal baru 20 juta penumpang per tahun. Setelah mengoperasikan C1, direncanakan untuk menggabungkannya dengan terminal B.

Pada 2021, terminal C2 yang mampu menampung 10 juta penumpang akan selesai. Setelah itu dilanjutkan pembangunan terminal G yang akan dimulai pada 2024.



Komentar