HOT NEWS

Cara Unik Lawan Covid-19, Tim Aerobatik Rusia Kirim Pesan Stay At Home di Langit Moskow

Kamis, 26 Maret 2020 19:48
Penulis : Beny Adrian
Cara Unik Lawan Covid-19, Tim Aerobatik Rusia Kirim Pesan Stay At Home di Langit Moskow

Tim aerobatik First Flight mengirim pesan dari udara Moskow. Sumber: Sputnik

Angkasa.news – Ada banyak cara untuk memerangi virus corona (Covid-19) yang tengah merebak di dunai saat ini. Anjuran social distancing dan stay at home memang sulit diterapkan di sejumlah negara termasuk Indonesia.


Namun jangan menyerah, masih beribu cara bisa dilakukan untuk mengajak semua orang mengikuti anjuran WHO ini. 

Seperti yang dilakukan tim aerobatik First Flight dari Rusia ini. Mereka memilih terbang dan mengirimkan pesan dari udara (skytype) untuk "tinggal di rumah" dan "menolak ini".

Ini adalah bentuk dukungan moral yang bisa mereka lakukan untuk menyadarkan orang-orang selama perang global melawan pandemi coronavirus baru.

Menggunakan skywriting, yaitu sebuah teknik ketika sebuah pesawat kecil mengeluarkan asap khusus selama penerbangan untuk menuliskan pesan, kelompok aerobatik Rusia First Flight akan mengirimkan pesan kepada orang-orang yang telah berada di karantina rumah.

Pilot “menuliskan” tetap di rumah dan 'menahan ini' untuk mengingatkan orang-orang akan pentingnya isolasi diri dan tanggung jawab sosial. Inilah bentuk partisipasi aktif elemen masyarakat Rusia untuk secara aktif mendorong upaya memerangi virus corona.

Pada 26 Maret, jumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Rusia mencapai 840, dengan dua kematian.

Secara global, menurut WHO, jumlah total orang yang terinfeksi telah melebihi 416.000, dengan lebih dari 18.500 kematian.



Komentar