HOT NEWS

Canggih Sekali, Angkatan Darat AS Tes UH-60V Black Hawk Hasil Modernisasi

Selasa, 01 Oktober 2019 19:25
Penulis : Beny Adrian
Canggih Sekali, Angkatan Darat AS Tes UH-60V Black Hawk Hasil Modernisasi

Angkatan Darat AS menguji helikopter UH-60V Black Hawk. Sumber: Mr. Tad Browning

Angkasa.news - Penerbang Angkatan Darat AS sedang melakukan uji operasional sebagai bagian dari modernisasi tiga helikopter UH-60V Black Hawk.

UH-60V ini akan menerima perbaikan kokpit analog dari armada UH-60L yang tersisa menjadi digital sehingga mirip dengan UH-60M.

Kru menerbangkannya lebih dari 120 jam di bawah kondisi medan perang yang realistis. Mereka melakukan pergerakan udara, serangan udara, muatan eksternal dan misi evakuasi korban baik siang, malam, menggunakan night vision goggle, dan instrumen simulasi meteorologi mode penerbangan.

Awak darat dari 1-2 Stryker Brigade Combat Team (SBCT) menyiapkan dan mengaitkan sling load selama 18 misi, memungkinkan pilot untuk melihat bagaimana tampilan kokpit UH-60V memberikan kesadaran situasional sambil membawa beban eksternal.

Kokpit UH-60V Black Hawk yang sudha digital. Sumber: US Army

US Army Center for Countermeasures menggunakan tiga jenis simulasi ancaman untuk merangsang peralatan keselamatan pesawat dan memicu tindakan pilot menggunakan kemampuan kokpit yang diperbarui.

Instrumentasi yang dipasang Redstone Test Center (RTC) Alabama, memberikan data audio, video dan posisi untuk ditinjau oleh tim uji usai setiap misi.



Komentar