HOT NEWS

Besok Pagi, Presiden Jokowi Lantik Marsdya Fadjar Prasetyo Jadi KSAU dan Laksdya Yudo Margono Jadi KSAL

Selasa, 19 Mei 2020 21:30
Penulis : Beny Adrian
Besok Pagi, Presiden Jokowi Lantik Marsdya Fadjar Prasetyo Jadi KSAU dan Laksdya Yudo Margono Jadi KSAL

Marsdya TNI Fadjar Prasetyo. Sumber: Puspen TNI

Angkasa.news - Besok pagi, Rabu (20/5). Presiden Joko Widodo akan melantik Marsdya TNI Fadjar Prasetyo menjadi KSAU dan Laksdya TNI Yudo Margono menjadi KSAL. 


Marsdya Fajar akan mengantikan Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Sedangkan Laksdya Yudo menggantikan Laksamana Siwi Sukma Adji.

Rencana penggantian ini sudah santer sejak pagi ini, dan mendapat kepastian dari Kasetpres Heru Budi Hartono sepert dikutip detik.com.

Pelantikan rencananya akan berlangsung di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB.

Yudo Margono saat ini menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Sementara Fadjar Prasetyo sebagai Pangkogabwilhan II.

Menurut sumber angkasa.news di Mabes TNI, rangkaian acara pelantikan akan diawali dengan penyerahan jabatan oleh kedua pejabat kepada Panglima TNI di Mabes TNI. Setelah itu dilanjutkan pelantikan oleh Presiden Jokowi.

Kedua perwira tinggi yang akan dilantik besok pagi merupakan alumni Akabri 88. Khususnya Marsdya Fadjar, adalah alumni Akabri Udara 88B.

Fadjar pernah menjadi penerbang pesawat tempur A-4 Skyhawk sebelum konversi ke pesawat angkut di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma.

Mantan komandan Lanud Halim Perdanakusuma ini dikenal ramah dan murah senyum. 



Komentar