HOT NEWS

Austal Mulai Bangun Kapal Patroli Kedua Cape Class Pesanan AL Australia

Minggu, 26 Juli 2020 13:52
Penulis : Beny Adrian
Austal Mulai Bangun Kapal Patroli Kedua Cape Class Pesanan AL Australia

Kapal patroli Cape class: Sumber : Austal

Angkasa.news – Angkatan Laut Australia total membeli enam kapal patroli Cape-class.


Menteri Industri Pertahanan Australia, Melissa Price, secara resmi melakukan seremoni pemotongan logam pada 21 Juli lalu menandai dimulainya pembangunan kapal patroli kedua Cape-class yang akan dibangun oleh Austal Australia.

Pemotongan baja kapal kedua ini mengikuti kontrak senilai 324 juta dolar Australia untuk enam Cape class, yang diumumkan 1 Mei 2020 oleh Menteri Pertahanan Australia Linda Reynolds dan Melissa Price.

CEO Austal, David Singleton mengatakan, pemotongan baja kedua ini bisa diselesaikan kurang dari 12 minggu setelah pengumuman kontrak.

"Dengan jalur produksi yang juga sudah membangun dua kapal Cape untuk Trinidad dan Tobago Coast Guard, galangan kapal kami dengan cepat mengerjakan pemotongan baja kapal kedua untuk Angkatan Laut," kata Singleton. 

Cape class ini membantu meningkatkan kemampuan pembuatan kapal Australia, melalui keterlibatan lebih dari 700 karyawan Austal di Australia Barat dan lebih dari 1.000 pemasok di seluruh Australia.

Didasarkan pada desain kapal patroli aluminium monohull 58 meter milik Austal, RAN Capes yang baru ini akan mencakup sejumlah perangkat tambahan yang semakin memperluas kemampuan kapal dan armada. 

Akomodasi kru telah ditingkatkan sebanyak 10 orang, hingga kini total 32 dan aturan kualitas hidup juga ditingkatkan, memastikan mereka yang mengoperasikan Cape memiliki konektivitas WIFI ke dunia luar terlepas dari lingkungan operasi.

Pengiriman enam kapal Cape pertama, Hull 811, dijadwalkan September 2021 dengan pengiriman selanjutnya dari kapal yang tersisa hingga pertengahan 2023.

Austal juga mengirim 21 kapal patroli Guardian class untuk 12 negara Kepulauan Pasifik dan Timor Leste di bawah SEA3036-1 Pacific Patrol Boat Replacement Project, dengan enam kapal patroli dikirimkan sejak 2018. 

Austal menyediakan dukungan dalam layanan untuk Cape dan Guardian melalui pusat layanan di Henderson, Australia Barat; Cairns, Queensland; dan Darwin, Wilayah Utara.



Komentar