HOT NEWS

Angkatan Udara Bangladesh Pesan Radar Kronos Land Buatan Leonardo

Rabu, 30 Oktober 2019 10:26
Penulis : Beny Adrian
Angkatan Udara Bangladesh Pesan Radar Kronos Land Buatan Leonardo

Radar buatan Leonardo, Kronos Land. Sumber: analisidifesa.it

Angkasa.news - Perusahaan Italia, Leonardo, mengumumkan pada 29 Oktober bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak pengadaan sejumlah sistem radar 3D Kronos Land kepada Angkatan Udara Bangladesh.

Bangladesh akan memaksimalkan kemampuan radar untuk keperluan pengawasan wilayah udara.

Leonardo mengumumkan kontrak ini saat berlangsungnya Bahrain International Defence Exhibition and Conference 2019 (BIDEC 2019) pada 28-30 Oktober.

Leonardo mengatakan bahwa mereka juga akan memasok peralatan komunikasi, 12 bulan layanan dukungan teknis, suku cadang, dan program pelatihan komprehensif untuk personel Angkatan Udara Bangladesh sebagai bagian dari kesepakatan, yang nilainya tidak diungkap.

 “Sebagai paket lengkap, kontrak ini akan memungkinkan Angkatan Udara Bangladesh untuk mengembangkan kemampuan pemeliharaan jangka panjang dan menjaga fungsi system,” kata Leonardo.

Ditambahkan bahwa radar multirole Kronos Land, yang dilaporkan dapat dioperasikan di lapangan dalam 15 menit, akan memungkinkan Angkatan Udara Bangladesh untuk mendeteksi dan melacak target di lingkungan taktis.

Kronos Land adalah sistem radar multifunsi bergerak (mobile) yang dibuat Leonardo untuk mendukung operasi taktis pertahanan pantai dan udara.

Sistem secara bersamaan melakukan pengawasan, pelacakan target khusus dan ECCM (Electronic counter-countermeasures).

Kronos Land dikembangkan untuk menggabungkan berbagai kemampuan dalam sistem tunggal, seluler, mudah digunakan, dan dipindai secara elektronik.

Kronos Land dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam jaringan pengawasan pertahanan (surveillance network), dan berkontribusi pada Recognised Air Picture (RAP).

Radar juga dapat mengontrol sistem SHORAD dan VSHORAD. Selain itu Kronos Land merupakan salah satu pilihan paling andal untuk sistem SAM, dan telah direkayasa dan diintegrasikan sepenuhnya dengan rudal semiaktif dan sepenuhnya aktif.

Selain itu Kronos Land juga mencakup kemampuan Counter Rocket, Artillery & Mortar (C-RAM) dengan menyediakan secara simultan fungsi-fungsi berikut: Fire Finder untuk mendeteksi dan menemukan artileri musuh; dan Fire Director untuk mengarahkan tembakan pasukan kawan, memperkirakan dan merekam titik jatuh munisi.



Komentar