HANKAM

Waspada Banjir dan Bencana Lainnya, Pangkoopsau II Gelar Apel Luar Biasa

Minggu, 12 Januari 2020 11:00
Penulis : Beny Adrian
Waspada Banjir dan Bencana Lainnya, Pangkoopsau II Gelar Apel Luar Biasa

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan. Sumber: Koopsau II

Angkasa.news - Kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana banjir dan tanah longsor, telah menjadi kewaspadaan secara nasional. Seperti halnya juga menjadi perhatian Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto.

Untuk itulah, Marsda Donny memimpin apel luar biasa dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah Makassar dan sekitarnya. apel digelar di Hanggar Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin (9/1).

Dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan bahwa maksud dan tujuan apel ini adalah untuk mengecek kesiapan personel maupun kelengkapan sarana dan prasarana, serta menyamakan langkah dan menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam rangka menanggulangi bencana yang kemungkinan terjadi di wilayah Makassar.

Pangkoopsau II mengatakan bahwa penanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan secara sinergis oleh semua pihak. Baik pemerintah, swasta dan masyarakat.

Oleh karena itu seluruh prajurit TNI AU di jajaran Koopsau II, harus siap dan peduli kepada lingkungan utamanya kepada hal-hal yang potensial menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor serta bencana lainnya.

Usai memimpin apel luar biasa, Pangkoopsau II memeriksa personel dan kelengkapannya yang akan dipergunakan dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Makassar.



Komentar