HANKAM

Tuntutlah Ilmu Sampai ke China, Menhan Prabowo Tiba di Beijing untuk Jajaki Kerja Sama

Senin, 16 Desember 2019 12:05
Penulis : Beny Adrian
Tuntutlah Ilmu Sampai ke China, Menhan Prabowo Tiba di Beijing untuk Jajaki Kerja Sama

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sumber: Kemhan

Angkasa.news – Terus membuka kran diplomasi dengan sejumlah negara, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Minggu (15/12), terbang ke Beijing, China untuk melakukan kunjungan kerja.

Direncanakan Prabowo akan berada di China selama tiga hari seperti dikutip tempo.co.

Lawatan Prabowo ke China ini sempat disinggung Letjen (Pur) Suryo Prabowo saat menjadi pembicara dalam diskusi Jakarta Defence Studies (JDS) akhir minggu lalu. “Ada beberapa negara ingin ketemu Pak Prabowo,” ujarnya singkat.

Sebagai Menhan, Prabowo akan membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan bersama oleh kedua negara untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan.

Dalam kunjungannya ini Prabowo didampingi staf khusus Sjafrie Sjamsoeddin dan Suryo Prabowo, pejabat Kemhan, Komando Pertahanan Udara Nasional, Komando Operasi TNI AU II, Komando Pusat Persenjataan Kavaleri TNI AD, Komando Pusat Persenjataan Artileri Medan TNI AD, Komando Pusat Persenjataan Artileri Pertahanan Udara TNI AD, Komando Armada I TNI AL, dan Komando Sekolah Staf TNI.

Prabowo direncanakan akan bertemu Menhan China Jenderal Wei Fenghe dan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat China Jenderal Xu Qiliang.

Prabowo juga akan mengunjungi State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense (SASTIND) yang membawahi semua industri strategis dan pertahanan China.



Komentar