HANKAM

Tujuh Penerbang Kelar Jalani Kaptensi, Konversi, dan Transisi di Skadron Udara 45

Jumat, 14 Februari 2020 11:00
Penulis : Beny Adrian
Tujuh Penerbang Kelar Jalani Kaptensi, Konversi, dan Transisi di Skadron Udara 45

Penyematan Jaguar Number dan penyiraman air kembang kepada penerbang. Sumber: Pen Lanud Halim PK

Angkasa.news - Kaptensi ada salah satu periode penting yang harus dilalui penerbang TNI AU. Karena itu, keberhasilan melewati fase ini menjadi sangat sakral.

Seperti di Skadron Udara 45 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, menggelar apel tradisi usai berlangsungnya pendidikan Kaptensi, Konversi dan Transisi Penerbang Helikopter. Acara berlangsung di Hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (13/2).

Komandan Skadron 45 Letkol Pnb Yosep Frits Dehaan mengatakan, apel tradisi merupakan salah satu tradisi Skadron Udara 45, yang ditandai dengan penyematan Jaguar Number dan penyiraman air kembang kepada penerbang yang berhasil menyelesaikan pendidikan Kaptensi, Konversi dan Transisi Helikopter.

Sebanyak tujuh perwira Skadron Udara 45, berhasil mengikuti ketiga jenis pendidikan ini dengan sukses.

Setiap penbdidikan berlangsung selama satu bulan oleh ketujuh siswa. Mereka terdiri dari dua siswa kaptensi, tiga siswa konversi dan dua lagi untnuk transisi.

Dengan selesainya pendidikan yang dijalani tujuh perwira ini, Skadron Udara 45 pun mendapat penambahan jumlah penerbang dengan kualifikasi captain dan kopilot helikopter NAS-332 Super Puma.

"Harapan saya dengan telah terlaksananya pendidikan ini, mereka dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh dalam melaksanakan tugas operasional dengan standarisasi VIP dan VVIP di Skadron Udara 45,” ujar Letkol Pnb Yosep Frits Dehaan.



Komentar