HANKAM

Silaturahmi Tiada Akhir, Danyon Taifib 2 Kunjungi Prajurit di Malang Plus Purnawirawan

Sabtu, 25 Januari 2020 19:25
Penulis : Beny Adrian
Silaturahmi Tiada Akhir, Danyon Taifib 2 Kunjungi Prajurit di Malang Plus Purnawirawan

Silaturahmi Danyon Taifib 2 dengan anggota di Rayon Malang. Sumber: Dispen Kormar

Angkasa.news - Takdir manusia adalah makhluk sosial, yang untuk itu membuat manusia harus selalu terikat dalam interaksi sosial yang berketerusan. 

Setiap manusia akan saling membutuhkan, membantu, menolong, mendukung, bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Itulah makna di balik silaturahmi yang dipercaya bisa memperpanjang umur.

Menghayati makna silaturahmi itulah, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo mengunjungi prajuritnya yang berada Rayon Malang, Jawa Timur, Sabtu (25/1).

Di Rayon Malang, Letkol Utomo mengunjungi kediaman Serka Mar Siswadi dan prajurit Tidur Dalam (TD) didampingi Pasipers Yontaifib 2 Mar Lettu Marinir Ferry Guntur.

Prajurit Tidur Dalam adalah istilah di lingkungan TNI AL untuk menyebut prajurit bujangan atau yang belum menikah.

Dalam melaksanakan kunjungannya, turut serta prajurit Yontaifib 2 Marinir dan purnawirawan yang berada di Rayon Malang, salah satunya Pelda Mar (Purn) Saliman atau lebih dikenal sebagai 'Bama Saliman'.

Pasipers Yontaifib 2 Marinir Lettu Marinir Ferry Guntur menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Danyontaifib 2 Mar beserta prajurit Tidur Dalam tersebut bertujuan sebagai sarana mempererat tali silahturahmi dan menjalin kekeluargaan dengan prajurit yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan, sekaligus sebagai wahana untuk belajar dan sharing pengalaman dari para purnawirawan.

Sementara itu Pelda Mar (Purn) Saliman dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Danyon Taifib 2 Mar beserta prajuritnya yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mengunjungi prajurit yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan.

Bama Saliman juga berpesan kepada prajurit Taifib yang masih muda agar tetap menjaga jatidiri dan mempertahankan nama baik Korps Marinir khususnya Taifib.



Komentar