HANKAM

Sambut Satgas Unifil, Komandan Pasmar 2: Selamat Bertemu Kembali dengan Keluarga

Senin, 13 Januari 2020 19:30
Penulis : Beny Adrian
Sambut Satgas Unifil, Komandan Pasmar 2: Selamat Bertemu Kembali dengan Keluarga

Sumber: Dispen Kormar

Angkasa.news - Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi diwakili Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, menyambut kedatangan prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Unifil Lebanon di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (13/1).

Sebanyak 117 prajurit Pasmar 2 Korps Marinir di bawah pimpinan Mayor Marinir Indra Jayadi tergabung dalam Satgas Unifil Lebanon. Di antaranya Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M, FPC TNI KONGA XXVI-K2 dan MPU TNI KONGA XXV-K.

Dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Pasmar 2, Komandan Pasmar 2 mengatakan, tugas negara yang diemban bukanlah tugas ringan. Sebab bukan saja dituntut dapat melaksanakan tugas dengan baik, akan tetapi yang terpenting adalah dapat menjaga dan menjunjung tinggi  harkat martabat dan kehormatan Korps Marinir, TNI AL, TNI di mata internasional.

Selama kurun waktu satu tahun, prajurit yang bergabung dengan Satgas Unifil Lebanon telah mampu melaksanakan penugasan dengan baik sesuai mandat PBB serta kehadirannya bisa diterima oleh masyarakat Lebanon.

Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai macam kegiatan yang selalu mendapat sambutan positif dari masyarakat Lebanon Selatan dan juga tidak adanya hujatan maupun laporan negatif yang sampai ke pimpinan.

“Seluruh tugas telah kalian laksanakan dengan baik, ini semua karena di dalam dada  para prajurit Korps Marinir telah tertanam jiwa profesional dan disiplin yang tinggi serta bekerja tanpa pamrih,” tegas Danpasmar 2.

”Selamat bertemu kembali dengan keluarga dan lanjutkan pembinaan keluarga yang telah terhenti beberapa saat akibat penugasan ini,” pungkasnya.



Komentar